1. Entrepreneur

Squarespace, Solusi Praktis Bikin Website untuk Berbagai Kebutuhan

Squarespace adalah solusi membuat website tanpa coding sesuai dengan kebutuhan. Sudahkah Anda mengenal platform satu ini?

Saat mendengar kata ‘website’, banyak orang langsung membayangkan sulitnya mempelajari coding. Padahal, saat ini sudah banyak sekali kemudahan dalam membuat website. Squarespace adalah salah satu platform yang mewujdukan kemudahan tersebut. Sudahkah Anda mengenal platform Squarespace?

Nah, jika belum, artikel ini akan memberikan informasinya. Membantu Anda mengenal platform Squarespace dengan lebih baik dan solusi apa yang diberikannya. Penasaran? Berikut adalah informasinya.

Apa Itu Squarespace?

Squarespace adalah platform pembuatan website yang memungkinkan penggunanya membuat website secara mudah tanpa perlu mempelajari coding. Meski pembuatan website di Squarespace dinilai sangat praktis, namun kesan tampilan website Squarespace sangat modern dan profesional dengan berbagai pilihan template gratis tersedia.

Squarespace menyediakan banyak templatewebsite yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda, seperti template toko online, portofolio,blog, komunitas, fotografi, dan masih banyak lagi. Semua template yang disediakan oleh Squarespace juga kompatibel di semua devices, baik itu PC, tablet, hingga mobile.

Tidak hanya itu, Squarespace juga memberikan free trial pembuatan website dan free custom domain pada tahun pertama. Pembuatan website gratis ini bisa Anda coba melalui situs resmi Squarespace atau aplikasi Squarespace yang dapat Anda unduh di PlayStore dan AppStore.

Cara Buat Akun Squarespace

Tertarik membuat website dengan free trial Squarespace? Anda wajib membuat akun terlebih dahulu sebelum membuat website gratis di Squarespace. Berikut adalah caranya:

  • Akses situs Squarespace (Anda juga bisa menggunakan aplikasi mobile Squarespace).
  • Lalu, klik tombol Login di bagian kanan atas laman utama situs Squarespace.

  • Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman login. Untuk membuat akun baru, klik Create Account di pojok kanan atas halaman tersebut.

  • Kemudian, Anda akan disuguhkan beberapa opsi cara daftar, antara lain dengan akun Google, akun Apple, email, dan Facebook. Untuk metode pendaftaran dengan akun Google/Apple/Facebook, Anda dapat klik pada pilihan tersebut dan hubungkan Squarespace dengan akun Google/Apple/Facebook yang Anda miliki. Namun, jika Anda tidak ingin login dengan ketiga akun tersebut, pilih Continue with Email.

  • Selanjutnya, lengkapi nama Anda, alamat email, dan password. Klik Continue.

  • Selesai. Akun Squarespace Anda berhasil dibuat.

Itu dia informasi mengenai Squarespace. Secara singkat, Squarespace adalah platform pembuatan website yang menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat website dengan mudah, gratis, dan tanpa coding. Bagaimana? Tertarik mencoba Squarespace?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again