1. Startup

Strategi Coursera Gali Peluang Edtech di Indonesia

Coursera telah memiliki 1,4 juta pengguna, 29 pengguna bisnis, dan 35 mitra universitas di pasar Indonesia

Platform edtech asal Amerika Serikat, Coursera, menyeriusi peluang pembelajaran online di Indonesia, ditandai dengan peluncuran konten yang sudah diterjemahkan dan fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) berbahasa Indonesia untuk membuat pembelajaran jadi lebih personal dan interaktif. Pertumbuhan pengguna yang tinggi dan prospek pekerja digital yang menjanjikan menjadikan pertimbangan mereka untuk berinvestasi lebih di negara ini.

Dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta pada hari ini (16/8), CEO Coursera Jeff Maggioncalda menyampaikan, misi perusahaan adalah menyediakan akses pembelajaran kelas dunia yang setara untuk semua level pendidikan. Ambisi tersebut dapat dicapai dengan memanfaatkan kekuatan AI untuk menjembatani kesenjangan bahasa.

"Dengan lebih dari 2.000 kursus yang diterjemahkan oleh AI yang kini tersedia dalam Bahasa Indonesia, para pembelajar di Indonesia memiliki kesempatan yang belum pernah ada sebelumnya untuk mengakses para pengajar terbaik di dunia untuk mengembangkan keterampilan dalam menyongsong masa depan digital," terangnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again