27 September 2016

by Bambang Winarso

Sudah Mendukung 4G LTE, di Indonesia Samsung Z2 Dibanderol Rp 899.000

Video iklan Samsung Z2 sudah dipajang di saluran YouTube Samsung Indonesia, membeberkan fitur unggulan dan harga jualnya

Setelah mendarat mulus di India dan Afrika Selatan, smartphone berbasis Tizen OS Samsung Z2 tampaknya segera menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Kemunculan Samsung Z2 terendus beberapa hari yang lalu, di mana perangkat disebut sudah mengantongi lampu hijau untuk dipasarkan di Indonesia.

Debut smartphone berbasis Tizen OS itu di Indonesia tampaknya bakal lebih cepat dari dugaan, pasalnya baru-baru ini sebuah video iklan perangkat bersangkutan tampil di saluran YouTube Samsung Indonesia 5 hari yang lalu.

Melalui video itulah Samsung mengonfirmasi bahwa Samsung Z2 bakal menghadirkan teknologi 4G LTE meskipun diplot sebagai smartphone di kelas entry-level. Di Indonesia, Z2 bakal melenggang dengan label harga Rp 899.000 per unitnya.

Berdasarkan spesifikasi resmi di peluncuran perdananya dahulu, Samsung Z2 juga bakal menawarkan sejumlah fitur untuk menghemat baterai dan juga data, yaitu fitur Ultra Power Saving dan Ultra Data saving.

Sementara dari segi perangkat keras, Samsung Z2 dibalut layar 4 inci yang dirasa cukup layak untuk ponsel pintar seharga kurang dari Rp 1 juta. Terlebih di dalamnya sudah tersedia dukungan 4G LTE. Jeroan Z2 dihuni oleh prosesor qua-core dari Speadtrum SC9830, RAM 1GB dan ruang simpan seluas 8GB. Samsung memberikan hiburan berupa slot microSD yang mampu melahap memori tambahan hingga 200GB.

Urusan kamera Z2 dipercayakan pada sensor 5MP yang bercokol di bagian belakang, dan kamera VGA untuk bagian depan.

Sumber berita KompasTekno.