TAB 2 A10-70 dan TAB 2 A8, Amunisi Baru Lenovo Arungi Persaingan Segmen Tablet

Lenovo kembali memanfaatkan ajang MWC 2015 sebagai momen untuk memperkenalkan tablet generasi terbarunya, TAB 2 A10-70 dan TAB 2 A8. Keduanya merupakan tablet yang sudah dipersenjatai dengan teknologi 4G LTE guna menjawab kebutuhan kecepatan internet masa kini.

Selain sama-sama memiliki amunisi 4G LTE, Lenovo TAB 2 A10-70 dan TAB 2 A8 juga sama-sama berbekal fitur multimedia dari Dolby Atmos yang membuat tablet menghasilkan suara menggelar saat memutar musik.

Lenovo TAB 2 A10-70 telah dioptimalkan dengan bekal audio apik dari Dolby Atmos, namun tentu bukan sisi multimedia saja yang ditonjolkan oleh sang pabrikan. Di bagian luar perangkat terpampang layar berukuran 10.1 inci dengan resolusi Full HD, bagian ini untuk menghantarkan kualitas visual jernih dan tajam untuk gaming dan menonton film.

Info Menarik:Acer Perkuat Jajaran Z-series Lewat Liquid Z220, Liquid Z520 dan Liquid Jade Z

Meski berukuran bongsor, Lenovo TAB 2 A10-70 diklaim berbobot hanya 509 gram. Bobot ringan ini merupakan kontribusi dari ketebalan perangkat yang hanya 8,9mm. Kombinasi apik yang akhirnya memudahkan pengguna yang ingin membawa serta tablet dalam aktivitas kerja, perkuliahan atau nongkrong di tempat favorit sambil menjelajah internet atau bermain game.

Jeroan perangkat dinahkodai oleh chipset buatan MediaTek yang terdiri dari prosesor quad-core plus dengan bekal sistem operasi Android 4.4 KitKat sebagai interface perangkat. Tablet yang juga dijejali kamera belakang 8MP ini hadir dalam dua pilihan warna, Pearl White dan Midnight Blue dengan banderol $199 untuk varian WiFi dan $279 untuk varian LTE.

Jika sesuai jadwal, tablet Lenovo TAB 2 A10-70 sudah dapat diperoleh di toko resmi Lenovo di bulan April 2015 mendatang.

Beranjak ke tablet Lenovo TAB 2 A8, yang merupakan tablet dengan kemampuan sama baiknya dengan varian pertama namun dengan bekal layar hanya 8 inci yang mengedepankan mobilitas bagi penggunanya.

Sebagaimana telah disinggung di atas, tablet Lenovo TAB 2 A8 juga telah tertanam fitur 4G LTE yang mengakomodasi kebutuhan kecepatan dalam mengakses dunia maya, update status jejaring sosial atau berkaitan dengan pekerjaan, misalnya email, Office online, dan lain-lain.

Info Menarik:Smartphone Windows Phone Acer Liquid M220 dan Smartband Liquid Leap+ Panaskan MWC 2015

Di bagian dalam Lenovo TAB 2 A8 terbenam otak utama berbasis 64-bit buatan MediaTek dengan empat inti CPU yang bertugas memproses seluruh aktivitas sistem. Walau hanya berbekal kamera belakang 5MP yang tergolong lebih rendah dari varian Lenovo TAB 2 A10-70, namun tablet berbobot 360 gram ini ternyata sudah dipersenjatai dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

&linkId=12628802

Lenovo TAB 2 A8 dibalut panel dengan warna-warna yang menarik, antara lain Pearl White, Ebony, Midnight Blue dan Neon Pink. Harganya pun tak kalah menarik, diluncurkan mulai bulan Juni 2015, tablet Lenovo TAB 2 A8 ditawarkan mulai $129 untuk model WiFi dan $179 untuk model LTE.

Sumber berita Lenovo dan gambar header @Lenovo/Twitter.