1. Lifestyle

Tanggal Rilis Game Watch Dogs Muncul di Sony Store

Pada awalnya Ubisoft ingin merilis Watch Dogs dalam waktu yang berdekatan dengan Assassin's Creed IV: Black Flag, di akhir tahun 2013. Namun karena alasan harus menyempurnakan dan memoles game ini, mereka terpaksa menundanya hingga waktu yang belum ditentukan, hingga kini: update terbaru di Sony Store menunjukkan tanggal rilis Watch Dogs.

Walaupun memiliki status 'hampir rampung', bulan lalu terjadi sebuah peristiwa yang mengagetkan. Sebuah tindakan penipuan membuat trademark game ini hilang dari United States Patent and Trademark Office.

Ubisoft akhirnya berhasil mengembalikan trademark Watch Dogs seperti semula, sayangnya hal tersebut tidak menghilangkan rasa takut konsumen bahwa Ubisoft akan mengabaikan permainan yang ditunggu-tunggu itu.

 

Info menarik: Menjajal Versi Pre-alpha Celestian Tales: Old North

 

Muncul di situs resmi Sony, kini kita bisa kembali yakin bahwa Ubisoft memang tidak mengabaikannya. Namun pertanyaannya adalah: apakah 30 Juni 2014 yang ada di Sony Store merupakan tanggal akurat perilisan Watch Dogs? Ada beberapa hal yang bisa kita analisa di sana.

Harga US$ 59 yang disebutkan di laman itu merupakan harga yang masuk akal untuk satu kopi permainan terbaru. Namun yang menarik adalah platform ketersediaannya. Di situs Sony itu, versi Watch Dogs yang disebutkan adalah versi PlayStation 3.

Game ini memang rencananya akan dirilis hampir di semua platform modern: Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One, tetapi bisa jadi varian home console generasi baru akan mendarat beberapa saat setelahnya.

 

Info menarik: Total Penggalangan Dana di Kickstarter Tembus 1 Miliar Dolar

 

30 Juni juga masih masuk ke dalam perkiraan media dan analis. Mereka berasumsi bahwa Ubisoft akan merilis permainan ini antara bulan April hingga Juni - momen yang sempurna mengantisipasi liburan musim panas. Tapi mungkin juga pihak Sony dan Ubisoft menganulir tanggal ini dan mengumumkannya di lain waktu.

Sekedar pengingat, dalam Watch Dogs Anda akan bermain sebagai pria bernama Aiden Pearce. Ia adalah seorang peretas dan mantan tukang pukul. Pemain akan berpetualang dalam kota Chicago untuk mengejar oknum-oknum yang dahulu telah menyakiti keluarganya.

Game ini tersaji dengan formula open-world a la Grand Theft Auto, namun dengan sedikit 'twist': Aiden dapat meretas kamera keamanan, lampu lalu lintas, mematikan aliran listrik hingga mencuri data pribadi.

Ubisoft sendiri telah mengembangkan Watch Dogs dari tahun 2009, sangat lama dan permainan kini hampir rampung. Tidak ada alasan bagi Ubisoft untuk menyerah sekarang.

Via IGN. Sumber gambar header: Watchdogs.ubi.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again