1. Lifestyle

Watch Dogs Ditunda ke 2014, Mempengaruhi Bundel Xbox One dan PS4

Musim liburan Natal adalah salah satu momen sempurna untuk merilis produk consumer electronic dan videogame. Itulah mengapa Sony dan Microsoft memilih untuk merilis console baru mereka di akhir tahun, begitupula dengan perusahaan elektronik lain dan juga publisher game. Namun begitu Ubisoft malah memutuskan untuk menunda salah satu game andalan mereka - dan juga game yang paling ditunggu-tunggu, Watch Dogs, ke awal 2014.

Ubisoft menjelaskan alasan mereka melalui blog resminya:

"Ambisi kami dari awal pembuatan Watch Dogs adalah untuk menghadirkan sesuatu yang baru dalam dunia gaming next-gen. Dan dengan berpegang pada hal tersebut, kami dengan berat hati untuk mengundur perilisannya ke Musim Semi 2014.

"Kami mengerti banyak dari Anda yang berpikir: Mengapa baru sekarang? Kami sendiri berpikir keras apakah harus menunda game ini atau tidak. Namun dari awal, kami berkomitmen untuk tidak berkompromi soal kualitas. Saat mendekati perilisan, saat potongan-potongan puzzle hampir diletakkan secara sempurna, kami baru sadar bahwa kami membutuhkan waktu lebih untuk memoles dan menyempurnakan detail sehingga kami dapat menghadirkan pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan.

"Kami ingin menggunakan kesempatan ini juga untuk berterimakasih pada Anda semua. Kami benar-benar menikmati dan menghargai tiap respon Anda baik di web, event, konfrensi pers dan kesempatan-kesempatan lain. Semangat Anda membuat kami selalu termotivasi."

Penundaan ini tentu saja mempengaruhi program bundel kerjasama Gamestop, Microsoft dan Sony. Untuk Anda yang melakukan pre-oder, berarti console next-gen dengan game Watch Dogs baru bisa Anda miliki tahun depan. Untungnya Gamestop memberikan konsumen dua buah alternatif: mereka bisa tetap mendapatkan PlayStation 4 dan Xbox One saat perilisannya dan Watch Dogs akan menyusul beberapa bulan setelahnya atau Anda bisa memilih bundel game lain untuk menggantikan permainan buatan Ubisoft ini.

Memang tidak sedikit gamer yang kecewa - apalagi pengumuman ini dilakukan tiba-tiba dan dilakukan mendekati waktu perilisan, namun ada sebuah hal baik tersimpan di dalam penundaan ini. Itu berarti Watch Dogs tidak harus bertarung mati-matian dengan nama-nama besar seperti Call of Duty: Ghost, Battlefield 4 dan title andalan milik Ubisoft sendiri Assassin's Creed IV: Black Flag. Dengan begitu, jumlah penjualan Watch Dogs mungkin akan lebih tinggi dibandingkan perkiraan sebelumnya.

Sebelum penundaan ini, Watch Dogs rencananya akan dirilis tanggal 19 November 2013 - kurang dari sebulan lagi. Game Ubisoft lainnya, The Crew, tampaknya juga mengalami nasib yang sama.

Via The Escapist Magazine. Sumber gambar: watchdogs.ubi.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again