Categories

Berita

Targetkan Komunitas, Zeemi Meluncurkan Layanan Live Video Streaming

Menawarkan kemudahan kepada pengguna dengan tampilan yang baik dan akses yang cepat

Yenny Yusra - 13 April 2016

Hadir sebagai platform live streaming, Zeemi yang telah berdiri sejak tahun 2014 meluncurkan layanan live video streaming berbasis komunitas yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Layanan ini dikembangkan oleh Zeemi setelah melihat tren dari masyarakat Indonesia yang gemar berbagi informasi, kegiatan serta aktivitas yang dilakukan secara live melalui media sosial. Zeemi sendiri selama ini telah menwarkan fitur video live streaming kepada penggunanya, dan saat ini secara khusus menawarkan komunitas yang ada, untuk memanfaatkan Zeemi sebagai platform terkini untuk memperluas jaringan serta membawa percakapan offline-to-online.

“Kami memahami bahwa orang Indonesia masih banyak yang melakukan aktivitas komunikasi secara offline, namun hal yang menarik di sini adalah mereka memanfaatkan sosial media untuk berinteraksi lebih lanjut. Menyadari hal ini, kami ingin menyediakan suatu wadah interaksi yang interaktif dan dapat digunakan kapan saja, di mana saja, tanpa harus berada di tempat yang sama,” kata Founder Zeemi Tom Damek.

Dengan menggunakan smartphone, pengguna bisa melihat secara langsung live streaming di mana pun mereka berada. Hal inilah yang kemudian ditawarkan oleh Zeemi kepada semua komunitas yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi secara luas.

Saat ini Zeemi mengklaim telah memiliki ribuan pengguna yang menggunakan Zeemi setiap harinya dan berinteraksi menembus lintas negara dalam platform ini. Selain melalui situs, Zeemi juga bisa diakses melalui aplikasi mobile di platform Android dan iOS.

“Kami sudah cukup lama menekuni industri ini. Kami melihat terjadinya pertumbuhan adopsi live streaming di Indonesia. Pembenahan dan pembaruan yang kami lakukan pada Zeemi merupakan hasil pembelajaran dari apa yang diinginkan oleh komunitas dan bagaimana perilaku mereka dalam menggunakan layanan video social media. Kami ingin agar setiap orang bisa menjadi bagian dari komunitas tersebut melalui interaksi online secara langsung,” kata Tom.

Komunitas yang selama ini secara aktif telah menggunakan Zeemi di antaranya adalah komunitas hijab, musik indie, dan Je­jepang­an. Selebriti tanah air juga telah menggunakan Zeemi sebagai sarana untuk berinteraksi langsung dengan penggemar.

Inovasi dan fitur terbaru

Selain memfokuskan layanan kepada komunitas, saat ini Zeemi juga telah mengembangkan inovasi terbaru. Salah satu fitur yang ditawarkan adalah kemampuan Zeemi dalam menyesuaikan resolusi video yang ditampilkan dengan kecepatan jaringan serta perangkat yang digunakan oleh pengguna, hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran akses bagi para penggunanya.

Zeemi juga memberikan pulsa sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia Zeemi. Caranya adalah dengan menukarkan poin melalui virtual gift (hadiah virtual) yang berhasil pengguna dapatkan di platfrom ini.

“Fokus kami saat ini adalah mengajak para komunitas besar di Indonesia untuk live. Kami tidak mendikte apa yang harus mereka lakukan pada saat live, namun kami telah melihat banyak komunitas kreatif yang kami dukung telah berkembang bersama kami,” tuntas Tom.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter