10 March 2015

by Bambang Winarso

Teaser Terbaru Ungkap Teknologi Penghemat Baterai Inovatif di Huawei P8?

Pasca menelurkan beberapa perangkat di ajang MWC 2015 awal Maret lalu, Huawei tampak belum berhenti melahirkan inovasi. Jelang bulan April 2015 ini, sang vendor ramai diberitakan segera melepas kembali punggawa barunya yang bernama Huawei P8.

Huawei baru-baru ini merilis teaser guna menyempurnakan serangkaian rumor yang sudah lebih dulu bergulir. Teaser yang diunggah ke akun resmi Weibo Huawei menampilkan sebuah angka delapan dimana salah satu bagiannya digantikan oleh ikon baterai.

Memunculkan anggapan bahwa Huawei P8 memang sedang dalam persiapan untuk memulai debut dan sangat mungkin dibekali komponen baterai berkapasitas besar atau mungkin saja fitur semacam penghemat baterai atau sejenisnya.

Namun bila kita pertimbangkan ketebalan perangkat yang katanya tergolong tipis, untuk saat ini kita boleh berpikir logis dengan mengeliminasi komponen baterai berkapasitas besar yang rasanya sulit diwujudkan. Sehingga tersisa satu skenario yaitu teknologi penghemat daya atau optimalisasi piranti lunak sehingga perangkat dapat beroperasi dengan lebih efisien.

Info Menarik:Burg 31 Adalah Smartwatch dengan Fungsi Telepon dan Pemutar Musik

Sejauh ini segala hal terkait Huawei P8 masih sebatas rumor, yang mana dikatakan perangkat akan memulai debut pada 15 April mendatang dengan balutan layar 5,2 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel.

Selebihnya perangkat menawarkan teknologi chipset Kirin 930 dengan CPU empat inti, RAM 3GB, kamera utama 13MP dan memori internal 32GB. Sebelumnya dikatakan pula smartphone Huawei P8 ini akan menggunakan casis berbahan metal dengan tekstur khusus guna memberi rasa nyaman saat digenggam.

Apabila penamaan Huawei P8 nanti sesuai dengan yang dirumorkan, maka akan menjadi perangkat pertama Huawei yang tidak menggunakan embel-embel Ascend setelah seri terakhir Huawei Ascend P7. Selain itu terdapat pula rumor perihal Huawei D8 yang mengusung spesifikasi sedikit lebih superior.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Shutterstock.