1. Lifestyle

Operator Lokal Siap Sambut Kehadiran BBM Untuk Android dan iOS

BBM untuk Android dan iOS sudah dipastikan hadir 21 dan 22 September 2013, kepastian ini dideklarasikan oleh BlackBerry Indonesia dalam sebuah acara bertajuk BBM for Everyone kemarin malam di Foundry No. 8 SCBD Jakarta dan nanti jam 6 sore sobat sudah bisa mencicipi BBM rasa Android dan untuk pengguna iOS bisa ikut gabung keesokan harinya.

Kehadiran BBM Android dan iOS ini tak ayal membuat jutaan pengguna Android dan iOS di tanah air tenggelam dalam euforia, akhirnya aplikasi chat yang jadi andalan BlackBerry bisa mereka rasakan.

Melihat ini sebagai sebuah peluang, operator telekomunikasi lokal menyatakan siap memberikan dukungan dengan penawaran paket data.

Dikutip dari Suaramerdeka, Telkomsel melalui Vice President Prepaid & Broadband Marketing, Ririn Widaryani menyatakan paket Flash Telkomsel yang saat ini ditawarkan sudah mendukung BBM Android dan iOS selama perangkat pengguna juga mendukung aplikasi BBM yakni minimal Android 4.0 ICS ke atas.

"Dengan jaringan 3G terluas dari Telkomsel, maka kemudahan dalam berkomunikasi melalui aplikasi BBM ini akan lebih nyaman digunakan pelanggan,"

Paket Flash sendiri tersedia untuk ketiga produk kartu yang ditawarkan oleh Telkomsel seperti Kartu Halo, Simpati dan Kartu As. Masing-masing produk menawarkan dua jenis paket Flash yakni Ultima (Volume Based) dan dan Optima (Unlimited), khusus untuk Kartu Halo dan Simpati ditawarkan satu tambahan paket smartphone yang tersedia via aplikasi MyTelkomsel dan *363#.

Selain itu, Telkomsel juga menawarkan paket Samsung Full Galaxy Plan dan iPhone khusus untuk pelanggan yang menggunakan Samsung Galaxy atau iPhone. Dengan paket ini pelanggan dapat menikmati kebebasan mengunakan BBM tanpa batas.

Sementara itu Indosat yang juga melihat kehadiran BBM Android dan iOS ini sebagai peluang, sedang mempersiapkan paket khusus yang akan ditawarkan dalam waktu dekat ini sebagaimana disampaikan oleh Syarif Mahfoed selaku Division Head Data Service Indosat kepada Liputan6.

"Untuk mendukung kehadiran BBM lintas platform, kami tengah menyiapkan penawaran baru. Kemungkinan dalam waktu dekat paket baru ini akan menjadi pilihan bagi pengguna BBM baru di Android dan iPhone atau yang sebelumnya telah menggunakan di perangkat BlackBerry,"

Tak mau ketinggalan, XL pun mempromosikan paket data HotRod 3G+ untuk pelanggannya yang berniat menggunakan BBM Android dan iOS lewat sebuah tweet:

Telkomsel, Indosat dan XL sudah terang-terangan menyatakan kesiapan mereka lewat paket plan masing-masing. Persaingan bisa makin ketat jika Three, Smartfren dan operator CDMA lain juga bergabung. Pada akhirnya konsumen lebih diuntungkan karena biasanya akan terjadi perang harga di antara operator tersebut.

Sumber berita Suaramerdeka dan Liputan6.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again