Categories

Mobile

Tingkat Adopsi iOS 9 Kini Capai 57%

Aditya Daniel - 10 October 2015

Tak bisa dipungkiri, iOS 9 yang membawa fokus pada peningkatan performa serta stabilitas untuk perangkat iOS cukup banyak membuat orang tertarik untuk update. Kemudahan update juga menajdi salah satu faktor. Untuk menginstal iOS 9, Anda hanya perlu ruang penyimpanan kosong sebesar kurang dari 1.5 GB.

Hal ini tentu kabar gembira karena pasalnya tahun lalu, Apple mengharuskan pengguna untuk mengosongkan ruang penyimpanan sebesar 4 GB lebih untuk dapat update ke iOS 8. Oleh sebab itu, tak heran jika setelah 3 minggu iOS 9 dirilis, sistem operasi mobile besutan Apple tersebut kini sudah terinstal di 57% perangkat iOS.

iOS 8 mendapatkan angka sebesar 33% dan 10% sisanya adalah perangkat iOS yang terinstal dengan versi 7 ke bawah. Catatan ini menjadi salah satu adopsi versi iOS tercepat dalam sejarah menurut Apple. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, 3 minggu setelah iOS 8 dirilis hanya mendapatkan angka 47%. Beberapa faktor juga menyumbang angka 57% tersebut, diantaranya adalah penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang sudah terinstal iOS 9.

Info Menarik: Speaker Beats Pill+ Diungkap, Tonjolkan Desain Baru yang ‘Apple’ Banget

Faktor lain yang mempengaruhi adalah Apple masih mendukung jumlah perangkat yang sama. Artinya perangkat yang menjalankan iOS 8, dapat update ke iOS 9. Berbeda dari update iOS 7 ke iOS 8 tahun lalu dimana Apple menghentikan dukungan update ke iOS 8 pada perangkat iPhone 4 ke bawah.

Fokus pada perbaikan bug serta peningkatan stabilitas perangkat, iOS 9 tak lantas minim fitur. Proactive Siri, Trackpad mode serta fitur multitasking di perangkat iPad, Notes yang semakin pintar serta 3D Touch pada iPhone 6s membuat iOS 9 semakin canggih. Belum lagi fitur content blocker yang bisa membantu memuat laman web lebih cepat.

Bagi yang belum update ke iOS 9, segera update dan nikmati kecanggihan iOS 9 yang kini sudah menginjak versi 9.0.2 dengan beberapa perbaikan beberapa bug yang muncul. Namun bagi Anda sudah update ke iOS 9 maka kami sudah merangkum 7 fitur yang wajib untuk Anda ketahui.

Sumber: Apple.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter