Internet

Tips Memoles Tampilan Inbox Gmail Agar Lebih Menarik

Fitur yang jarang disentuh, tapi fungsinya cukup keren

Gmail sudah sejak lama merilis fitur tema yang memungkinkan Anda mengubah latar belakang saat login ke akun Anda. Tapi, dalam beberapa bulan terakhir sejumlah fitur baru juga dibenamkan, bertujuan membantu pengguna merasa lebih nyaman saat mengakses Gmail.

Konfigurasi Tab

Menu tab jadi tambahan cukup menyenangkan karena dengannya kita terbantu membedakan mana email pekerjaan, media sosial, promosi, dan juga forum. Tapi, ketika semua tab muncul di atas toolbar, beberapa orang merasa terlalu ramai.

Untuk mengatur kembali pilihan tab-tab email tersebut, klik tombol gear dan klik Configure Inbox.

  • Saat muncul popup seperti ini, Anda tinggal memilih sendiri kategori tab apa yang akan ditampilkan, hanya primary atau bahkan tidak sama sekali. Di kasus ini, saya menandai Primary dan Forum. Terakhir klik tombol Save untuk menyimpan perubahan.

  • Hasilnya seperti ini, jadi lebih rapi.

Mengatur Tampilan Baris Inbox

Selanjutnya, belum lama ini Gmail juga kedatangan fitur baru yang berguna untuk mengubah bagaimana tampilan barisan inbox dari yang berkonsep sederhana atau kompleks.

  • Caranya klik ikon gear kemudian klik Dispay density.

  • Berikutnya akan muncul popup seperti ini, di mana ada tiga pilihan tampilan yang bisa dipergunakan. Pilihan default, artinya Anda tidak mengubah apapun, pilihan Comfortable menawarkan kesan nyaman dan Compact lebih pada kesan ringkas dan padat. Silahkan Anda coba satu per satu untuk melihat bagaimana kelihatannya.

Mengubah Tema

Terakhir, walau mungkin agak kuno, Anda juga bisa mengubah tema Gmail dengan desain dan gambar-gambar baru. Caranya klik tombol gear - themes.

  • Selanjutnya pilih satu dari sekian banyak pilihan tema yang tersedia lalu klik Save untuk menyimpan perubahan.

  • Hasilnya seperti ini.

Semoga bermanfaat, dan membuat aktivitas komunikasi bisnis Anda semakin nyaman.

Sumber gambar header Betanews.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter