Categories

Berita

Tripod Ditutup!

Rama Mamuaya - 19 January 2009

Lycos Europe, sebuah perusahaan dotcom yang sudah berkecimpung cukup lama ini rupanya terkena imbas krisis inovasi, dan bukan krisis global. Lycos-Tripod yang merupakan anak perusahaan dari Telefonica merupakan penyedia jasa email dan webhosting gratis sudah sejak lama.Tripod didirikan tahun 1992 dan bersama GeoCities (kompetitor) merupakan salah satu pelopor mass website creator yang menghasilkan uang dari layanan berbayar (premium services) dan iklan.

Bahkan saya ingat dulu sekitar tahun 2002 saya menggunakan jasa web host tripod untuk belajar PHP karena waktu itu Tripod adalah satu-satunya penyedia jasa web host gratis yang mensupport PHP meskipun dengan banyak keterbatasan lainnya.

Menurut Telefonica, alasan ditutupnya layanan Tripod karena layanan yang disediakan Tripod tidak mendatangkan keuntungan (un-profitable). Lycos juga telah mengirimkan email kepada setiap penggunanya mengenai penutupan layanan email dan hosting ini, dan menghimbau pengguna untuk mem-backup konten website dan juga email mereka yang di-host di Tripod.

Lycos juga mengumumkan bahwa tenggat akhir untuk pengguna adalah tanggal 15 Februari 2009, dan setelah lewat tanggal tersebut semua data (email + webhost) akan dihapus dan tidak dapat di-recovery.

Meski menutup salah satu anak perusahaan. namun Lycos mengklaim akan terus mengembangkan sayap untuk anak-anak perusahaannya di luar Eropa.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter