9 April 2014

by wiku

Twitter Resmi Umumkan Tampilan Baru Profil Pengguna untuk Versi Web

Twitter telah resmi mengumumkan hadirnya tampilan baru untuk profil pengguna yang mengakses layanan ini lewat peramban web.

Beberapa pembaruan yang diberikan Twitter dihadirkan untuk memberikan keleluasaan mengekspresikan diri lewat fitur baru yang ada pada tampilan baru profil Twitter versi web.

Fasilitas baru tersebut antara lain adalah memungkinkannya pengguna untuk lebih mudah melihat tweet yang paling banyak mendapatkan respon untuk tampil dengan lebih besar. Jika melihat contoh, ukuran teksnya akan lebih besar dari tweet lain. Disebutkan Twitter bahwa fitur ini disediakan agar konten terbaik bisa lebih mudah ditemukan.

Yang kedua adalah fasilitas Pinned Tweet. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan satu tweet ke bagian atas halaman profil Anda. Fungsinya, untuk memudahkan follower melihat peronal seperti apa Anda di Twitter. Mungkin juga ini berguna jika tweet yang Anda punya adalah tweet bersponsor, sehingga bisa tampil lebih mengena.

 

Info menarik: Will.i.am Pamerkan Smartwatch Buatannya, Segera Rilis Bulan Juli

 

Fitur yang terakhir adalah Filtered Tweets. Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk memilah bagian timeline mana yang akan dilihat di akun Twitter pengguna lain. Anda bisa memilih jenis timeline tweet, tweet dengan foto atau tweet dan hasil reply.

Beberapa tampilan yang mungkin juga baru Anda lihat adalah penempatan keterangan jumlah tweet, follower dan beberapa keterangan lain yang kini berada di bagian atas tengah, lalu bagian pinggir yang berisi profil lengkap dan beberapa perubahan yang menjadikan tampilannya terasa lebih ‘luas’.

Perubahan ini masih dirilis secara bertahap, hanya pengguna kecil terpilih yang telah bisa menggunakan tampilan profil baru untuk Twitter versi web ini. Twitter menyebutkan bahwa dalam beberapa minggu ke depan, tampilan ini akan disediakan untuk semua pengguna. Jika Anda baru membuat akun Twitter, maka tampilan ini akan langsung bisa dinikmati.

Twitter terus memperbaharui dan menambahkan berbagai fasilitas atau fitur di layanan mereka. Sebelumnya Twitter menambahkan beberapa fitur baru di aplikasi untuk perangkat bergerak mereka. Perubahan yang baru untuk tampilan profil ini bisa jadi juga bertujuan agar para pengguna mau lebih sering mengakses Twitter versi web ketika mereka menggunakan PC.

Beberapa contoh dari akun Twitter yang telah mendapatkan tampilan profil terbaru ini antara lain: @zacefron dan @channingtatum, first lady Michelle Obama @flotus@JohnLegend dan band @weezer.

Bagaimana menurut pendapat Anda, apakah tampilan profil baru untuk versi web Twitter ini tampak lebih nyaman? Tuliskan pendapat Anda pada kolom komentar.

 

Sumber gambar header: Twitter via Shutterstock.