Vine Versi Web Resmi Diluncurkan, Hadirkan Cara Baru Menonton Video dengan Fitur 'TV Mode'

Sudah pada tahu kan dengan layanan video milik Twitter bernama Vine? Setelah November lalu diboyong ke Windows Phone dan menambahkan 16 bahasa termasuk Indonesia. Kemaren waktu setempat, melalui blog resmi Vine, Twitter sebagai sang empu layanan merilis Vine versi web yang bisa diakses di Vine.co.

Dengan resminya peluncuran Vine versi web ini, maka lengkap sudah barisan pasukan yang dimiliki oleh Twitter khususnya untuk layanan merekam video berdurasi 6 detik ini, setelah di tahun lalu mereka sudah memboyong Vine ke berbagai platform mulai Android, iOS hingga yang terakhir ke Windows Phone.

 

Info menarik: Twitter Perkenalkan Layanan Berbagi Video Vine

 

Kehadiran Vine versi web ini sudah barang tentu menghadirkan sejumlah pertanyaan, terutama terkait fitur yang ditawarkan. Menurut blog posting yang dipublikasikan oleh Vine, semua fitur yang ditemukan di versi mobile bisa dijumpai di versi web misalnya untuk memberikan respon suka, meninggalkan komentar, membagikan video, melihat video dari teman-teman favorit dan juga membagikan profil ke pengguna lain.

Pertanyaan selanjutnya, jika semua fitur di Vine versi web ada di versi mobile lalu mengapa pengguna mobile harus mencoba versi web?

Twitter melalui blog Vine membeberkan bahwa Vine versi web mempunyai fitur ekslusif bernama TV Mode yang menawarkan cara baru dalam menikmati video yang ada di Vine. Fitur ini tidak ditemukan di platform lain, dan ini salah satu (jika bukan satu-satunya) daya tarik yang dimiliki oleh Vine versi web.

TV Mode bisa Anda aktifkan dengan cara mengklik tombol ikon televisi di sudut kanan atas layar komputer Anda. Secara instan nantinya video akan ditampilan dalam mode tampilan televisi.

 

Info menarik: Telkomsel Kerjasama Dengan VuClip Hadirkan Video 500, Situs Video Untuk Pengguna Feature Phone

 

Sayangnya saat ini Vine versi web tidak bisa digunakan untuk merekam ataupun meng-upload video yang sudah Anda buat. Namun menurut Twitter, rilis perdana ini merupakan langkah awal yang nantinya akan lebih diperkaya dengan fitur-fitur baru lainnya di tahun 2014 ini juga.

Vine merupakan senjata baru Twitter yang digadang-gadang akan jadi anak emas mereka di masa yang akan datang. Statistik menunjukkan fakta bahwa per Agustus 2013 ada 40 juta orang terdaftar di Vine. Angka ini merupakan segelintir bukti bahwa Vine cukup diminati.

Sumber berita TheNextWeb dan Blog/Vine