1. Lifestyle

Windows 10 Creators Update Akan Tersedia Mulai 11 April

Bawa fitur Game Mode, integrasi Beam, Paint 3D, penyempurnaan Microsoft Edge dan fitur keamanan

Diumumkan pada bulan Oktober tahun lalu, Windows 10 Creators Update akhirnya bakal tersedia mulai tanggal 11 April mendatang, berdasarkan konfirmasi resmi dari Microsoft. Seperti yang sudah dijanjikan, update ini bisa didapat oleh seluruh pengguna Windows 10 secara cuma-cuma.

Creators Update membawa segudang fitur baru yang cukup menarik. Yang paling utama, update ini bakal membuat kalangan gamer kegirangan berkat fitur Game Mode yang menjanjikan performa gaming lebih baik, plus integrasi layanan live streaming interaktif Beam.

Tampilan aplikasi Paint 3D / Microsoft

Namun sesuai namanya, Creators Update juga mengusung pembaruan yang ditujukan secara spesifik bagi sosok-sosok kreatif, yaitu Paint 3D. Ya, software yang sebelumnya cuma kita manfaatkan untuk memperkecil ukuran gambar atau menyimpan screenshot itu sekarang bisa Anda jadikan senjata untuk bergabung dalam komunitas kreatif.

Sayang sekali fitur lain yang diumumkan sebelumnya, yakni MyPeople dan dukungan platformmixed reality tidak jadi dirilis bersamaan dengan Creators Update. Pun demikian, masih ada sejumlah pembaruan lain yang bakal kita jumpai pada update ini.

Creators Update akan menghadirkan fitur manajemen tab pada Microsoft Edge dan dukungan file e-book / Microsoft

Yang pertama, browser Microsoft Edge bakal diganjar fitur manajemen tab plus kemampuan untuk membuka filee-book. Bicara soal e-book, nantinya bakal ada seksi khusus di Windows Store buat para kutu buku.

Selanjutnya, ada fitur Night Light yang akan membuat tampilan layar jadi berwarna kekuningan supaya pengguna bisa lebih cepat tidur setelah mengerjakan sesuatu di malam hari. Terakhir, untuk urusan keamanan, Creators Update akan mendatangkan Windows Defender Security Center dan fitur Remote Lock yang akan mengunci PC atau laptop secara otomatis ketika Anda menjauh dari perangkat sembari membawa ponsel yang sudah di-pair terlebih dulu sebelumnya (iPhone, Android atau Windows Phone).

Sumber: The Verge dan Microsoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again