1. Startup

Windows Phone Marketplace Indonesia Sudah Resmi Go Live

Bertepatan dengan peluncuran jajaran Nokia Lumia hari ini, Windows Phone Marketplace Indonesia secara resmi go live. Selain diakses langsung melalui smartphone Windows Phone (dengan memilih region Indonesia terlebih dahulu), kita bisa melihat-lihat aplikasi apa saja yang sudah ada di Marketplace ini melalui situsnya, baik untuk aplikasi maupun permainan. Halaman frontpage-nya sendiri masih belum murni ditranslasi dari basisnya yang berbahasa Spanyol.

Saya sempat mencoba menggunakan Marketplace Indonesia beberapa waktu yang lalu saat preview Lumia untuk kalangan terbatas tapi kebanyakan aplikasi masih belum tersedia, termasuk jajaran aplikasi populer macam Twitter, Facebook ataupun Foursquare. Seharusnya sekarang semua pemilik ponsel Windows Phone sudah bisa menggunakan aplikasi dan permainan dengan mudah di region Indonesia ini. Untuk aplikasi berbayar, saat ini pembayaran bisa dilakukan melalui kartu kredit. Semoga di masa datang akan ada kerjasama supaya bisa menggunakan operator billing sebagai metode pembayaran.

Secara pre-loaded, Nokia Lumia sudah berisi tiga aplikasi lokal, yaitu Planetix, Movreak dan DailySocial. Selain itu pengguna Windows Phone juga bisa mengunduh dan membeli sejumlah aplikasi lokal seperti Kompas, Kompas TV, detikcom, dan beberapa aplikasi yang dibuat oleh Radya Labs.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again