Penampilan Razer Phone 2 Terungkap?

Wujudnya Terungkap, Razer Phone 2 Sangat Mirip Pendahulunya

Penampilannya masih mewariskan desain Nextbit Robin.
Razer Phone 2.
Razer Phone 2.

Dalam melakukan debutnya di segmen perangkat bergerak, perusahaan gaming gear Razer mempersenjatai produk perdananya dengan sejumlah fitur canggih: layar IGZO berkecepatan refresh 120Hz, memori dan ruang penyimpanan berukuran besar, chip mobile paling high-end di masanya, serta dukungan teknologi Dolby Atmos dan sertifikasi THX pada sistem audionya.

Razer Phone mendapatkan tanggapan yang cukup positif dari konsumen serta media, dan hal tersebut tampaknya mendorong Razer untuk menggarap penerusnya. Perusahaan periferal gaming itu juga tidak malu-malu dalam mengungkap agendanya. Di awal September kemarin, Razer membenarkan bahwa mereka tengah mengembangkan Razer Phone 2 dan tak lama, menyusul bocoran terkait spesifikasi dan rencana mereka untuk mengumumkannya.

Kali ini, hal yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Via Twitter, Evan Blass memublikasikan sebuah gambar render yang memperlihatkan penampakan bagian depan dan belakang Razer Phone generasi kedua. Dengan munculnya bocoran gambar ini, banyak informasi bisa kita telaah lebih jauh.

Razer Phone merupakan pengembangan lebih jauh dari smartphone Nextbit Robin yang diakuisisi Razer di bulan Januari 2017. Dari sisi penampilan, Razer Phone dan Robin punya banyak kesamaan, terutama pada penggunaan tubuh balok dan layar persegi. Ketika eksistensi Razer Phone 2 dikonfirmasi, saya penasaran arahan desain apa yang akan diambil oleh produsen, meski bocoran info mengindikasikan penggunaan layar serupa.

Jika laporan dari Evan Blass akurat, maka rancangan Razer Phone 2 tak berbeda jauh dari pendahulunya. Di tengah-tengah hebohnya tren bezel tipis dan rasio 18:9, ada kemungkinan smartphone anyar ini tetap mengusung rasio 16:9 karena resolusi layarnya yang tak berubah. Pendekatan ‘tradisional’ tersebut boleh jadi berkaitan dengan keputusan Razer membubuhkan speaker stereo di depan.

Modikasi terlihat sedikit lebih kentara di sisi belakang: Razer memindahkan modul kamera dari pojok kiri atas ke tengah, tepat di atas logo ular mereka. Menariknya lagi, Evan Blass juga bilang bahwa Razer turut membekali smartphone dengan logo LED. Berdasarkan rumor yang beredar, Razer Phone 2 akan didukung sistem pencahayaan Chroma, sesuai keinginan produsen untuk ‘mengekspansi software dan layanannya yang ada di PC’.

Kira-kira dua minggu silam, Razer juga diketahui telah mulai menyebar undangan peluncuran Razer Phone 2 yang cuma bisa diikuti oleh individu-individu terpilih, kabarnya akan dilangsungkan pada tanggal 10 Oktober 2018. Sebelumnya, global vice president Razer Chen Xiaoping sempat mengabarkan bahwa produk anyar itu akan disediakan terlebih dulu untuk konsumen di kawasan Tiongkok.

Via The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…