Gadget

Xiaomi Luncurkan Set-Top Box Mi Box Mini dan Mi Headphones

Selain memperkenalkan smartphoneflagship terbarunya, Mi Note, Xiaomi juga menambahkan dua produk baru pada segmen hiburan: Mi Box Mini dan Mi Headphones.

Mi Box Mini

Mi Box Mini merupakan sebuah set-top box dengan ukuran yang amat kecil, sekecil adaptor charger milik smartphone pada umumnya. Entah bagaimana caranya, Xiaomi berhasil menjejalkan prosesor quad-core Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz, RAM berkapasitas 1GB dan flash storage berkapasitas 4GB ke dalamnya.

Di dalam prosesor tersebut tertanam sebuah GPU Mali–450 dengan konfigurasi 4+2 core. Komponen ini bertanggung jawab atas dukungan resolusi 1080p yang bisa ditampilkan yang bisa ditampilkan dalam format video H.265. Lebih lanjut, Mi Box Mini juga telah mengantongi sertifikasi Dolby dan DTS audio guna meningkatkan kenyamanan aural dalam kegiatan menonton konsumennya.

Dari segi konektivitas, Xiaomi menyertakan kabel HDMI standar plus chip Wi-Fi N dual-band. Menavigasikan menu Mi Box Mini dapat dilakukan menggunakan remote control bertenaga Bluetooth 4.0.

Semua komponen canggih ini rupanya bermukim di atas motherboard berukuran sepertiga dari kartu kredit standar. Yang lebih mencengangkan lagi, terdapat 282 komponen yang tersematkan di dalam bodi mungil Mi Box Mini.

 

Info menarik: Xiaomi Mi Note Resmi Diumumkan, Membawa Layar 5,7 Inci dan Desain Menawan

 

Mi Headphones

Headphone merupakan segmen terbaru yang coba dirambah Xiaomi lewat Mi Headphones. Perangkat ini mengadopsi desain semi-open, dengan driver berukuran 50 mm, atau sekitar 25% lebih besar ketimbang headphone pada umumnya. Kombinasi ini diklaim dapat menghasilkan suara yang terdengar lebih alami.

Wujud Mi Headphones sendiri terbilang amat premium, dengan bantalan (earpad) yang gemuk dan memberikan kesan nyaman. Di bagian samping, penutup earcup-nya yang berwarna emas dapat diganti-ganti dengan mudah sesuai selera penggunanya.

Mi Headphones sendiri diracik guna mendampingi Mi Note dalam memutar konten multimedia. Dengan impedansi 32 ohm, Mi Headphones tidak memerlukan amplifier terpisah untuk bisa menghantarkan suara dengan volume yang cukup.

Xiaomi tampaknya benar-benar serius dalam merambah segmen baru ini, seperti yang dapat dilihat dari kabel Mi Headphones yang didesain tanpa menyepelekan fungsinya sedikitpun. Xiaomi telah melapisi serat tembaga di dalam kabel Mi Headphones dengan material Kevlar dan perak guna membawa durabilitasnya ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Info menarik: Xiaomi Mi Note Ternyata Punya Kembaran Versi Pro, Lebih Gahar dengan RAM 4GB

 

Belum ada kabar mengenai jadwal perilisannya di Indonesia. Xiaomi baru saja memperkenalkannya di kampung halamannya sendiri, jadi mungkin kita masih harus menunggu beberapa bulan sebelum kedua perangkat ini hadir di nusantara. Soal harga, Mi Box Mini akan dijual seharga $32, sedangkan Mi Headphones seharga $80 – keduanya amat terjangkau, tipikal Xiaomi.

Sumber: MIUI.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter