15 January 2015

by Bambang Winarso

Xiaomi Mi Note Ternyata Punya Kembaran Versi Pro, Lebih Gahar dengan RAM 4GB

Mi Note baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi lewat sebuah event sekitar jam 1 siang tadi, Kamis (15/1/2015) waktu Indonesia. Tapi ternyata Mi Note tidak lahir sendirian, sebuah perangkat berukuran sama namun dengan daya gedor lebih gahar dan resolusi yang lebih kinclong menyusul kemudian.

Perangkat tersebut adalah Xiaomi Mi Note Pro. Seperti adik kembarnya, varian ini juga membawa layar 5,7 inci. Hanya saja, memiliki resolusi layar yang lebih tinggi yakni 2560x1440 piksel atau familiar dengan sebutan 2K. Praktis kedalaman piksel Xiaomi Mi Note Pro juga lebih superior, 515 ppi berbanding 386 ppi.

Prosesor Xiaomi Mi Note Pro juga berbeda dengan seri standar yakni Qualcomm Snapdragon 810 2,5 GHz yang merupakan model termutakhir saat ini. Namun untuk mendongkrak performa perangkat dan menjadi pembeda paling vital adalah adanya komponen RAM LPDDR4 sebesar 4GB.

 

Info Menarik:Trick Cover, Casing iPhone 6 Pilihan Bruce Lee dan Michelangelo

 

Dengan bekal RAM sebesar itu, maka Xiaomi Mi Note Pro menjadi perangkat smartphone kedua yang membawa RAM 4GB setelah sebelumnya komponen yang sama disematkan ke Asus ZenFone 2.

Di samping RAM besar, Mi Note Pro juga menawarkan memori internal super lega 64GB disertai dukungan teknologi 4G LTE - cat 9 yang mampu menghasilkan kecepatan data hingga 450Mbps.

Dengan bekal dan kemampuan gahar tersebut, Xiaomi Mi Note Pro akan langsung berhadapan dengan sejumlah perangkat berkelas misalnya iPhone 6 Plus, Samsung Galaxy Note 4 dan tentu saja Asus ZenFone 2. Tak heran bila kemudian Xiaomi Mi Note Pro dibanderol cukup mahal berkisar $532 atau Rp 6,3 jutaan.

Sumber berita MIUI.