Gadget

Sebuah Poster Samar-samar Perlihatkan Wujud Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 diyakini bakal mengemas layar penuh dan bezel minimalis

Jelang pergantian tahun, Xiaomi diterpa gosip sedang mempersiapkan beberapa perangkat sebagai kado perpisahan tahun 2017. Beberapa yang merebak di dunia maya adalah Redmi Note 5, Redmi 5 dan satu lagi varian baru, R1. Model terakhir tampaknya harus menunggu antrian yang cukup panjang.

Sejumlah rumor meyakini bahwa pabrikan asal Tiongkok ini akan fokus ke generasi Redmi 5 terlebih dahulu sebelum meluncurkan seri lainnya. Setelah disemarakkan oleh berbagai spekulasi, baru-baru ini muncul sebuah poster yang dirilis oleh akun Weibo resmi Xiaomi, di mana dalam postingan tersebut mereka menanyakan fitur apa yang paling diinginkan. Mayoritas penggemar Xiaomi menjawab menginginkan layar penuh tanpa bezel. Namun poster yang dipajang bersamaan dengan pertanyaan tersebut tak kalah menarik perhatian. Dan semestinya, dari apa yang terpampang, fans tak perlu meminta layar penuh karena dari poster tampak perangkat tersebut terlihat punya layar penuh hampir mirip dengan Mi Mix 2.

Dalam postingannya, Xiaomi mengatakan bakal memberikan jawaban versi mereka besok waktu setempat, 29 November 2017. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Redmi Note 5 mungkin akan diumumkan besok sekaligus menjawab pertanyaan yang diajukan tersebut.

Berkaca pada bocoran sebelumnya. Xiaomi Redmi Note 5 diyakini memiliki penampang layar selebar 5,99 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel. Mengadopsi desain layar penuh, Redmi Note 5 tampil lebih garang dengan Snapdragon 630 atau Snapdragon 636 bersama dengan RAM 3GB/4GB dan memori internal mulai 32GB hingga 64GB. Soal harga, seperti kebanyakan smartphone Xiaomi, relatif lebih terjangkau dibandingkan merk lainnya.

Sumber berita Gizchina dan header ilustrasi Redmi Note 4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter