Categories

Bergabung dalam TM Forum, OmniSci Suguhkan Ketangguhan Bisnis Teknologi 5G Bagi Para Pemimpin Industri Telekomunikasi

Admin Newswire - 30 June 2020

JAKARTA – (29 Juni 2020) – OmniSci, pelopor akselerasi analitik, hari ini mengumumkan serangkaian kegiatan virtual yang akan dilakukan dalam rangka bergabungnya OmniSci dalam keanggotaan TM Forum baru-baru ini. TM Forum adalah sebuah asosiasi industri yang mendorong transformasi digital melalui kolaborasi. Rangkaian acara tersebut mencakup ‘Virtual Leadership Summit’ yang akan diadakan pada tanggal 1 Juli, diikuti oleh demonstrasi virtual ‘Catalyst Digital Showcase’ pada tanggal 7 Juli; dimana pada hari yang sama, ‘Catalyst Project TM Forum’ bertajuk “AI Driven Business Assurance for 5G” — atau jaminan bisnis berbasis AI untuk 5G — akan menunjukkan bagaimana pelaku industri telekomunikasi dapat secara interaktif menggunakan set data terbesar mereka untuk mencapai tujuan bisnis 5G (teknologi jaringan telekomunikasi generasi kelima), meningkatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan pembelajaran mesin (Machine Learning).

Vice President Industry Verticals, OmniSci, Herfini Haryono mengatakan, “Pandemi COVID-19 telah membuktikan pentingnya telekomunikasi dalam menjaga hubungan dengan keluarga dan masyarakat serta mendukung bisnis untuk dapat terus berjalan sehingga mampu menyokong perputaran ekonomi. Masa sulit seperti ini tanpa disadari telah menjadi katalis atas banyak perubahan dan transformasi dalam industri telekomunikasi. Kami sangat senang dapat bermitra dengan TM Forum dan berdiskusi lebih lanjut mengenai bagaimana perusahaan telekomunikasi dapat menggunakan akselerasi analitik untuk membangun jaringan dan mengembangkan bisnis digital yang sesuai dalam menghadapi tantangan baru saat ini.”

TM Forum Leadership Summit

Pada tanggal 1 Juli, acara TM Forum “Creating Network and Business Resiliency by Design, in the New Reality” akan berlangsung untuk membahas bagaimana industri telekomunikasi dapat memanfaatkan data untuk mencapai ketangguhan dalam jaringan dan bisnis mereka. Acara ini akan dipandu oleh Aaron Boasman-Patel, Vice President of AI and Customer Experience TM Forum dan akan menghadirkan CEO OmniSci Todd Mostak serta Vice President Industry Vertical OmniSci Herfini Haryono, bersama dengan para ahli lain dari industri telekomunikasi termasuk Verizon, Reliance Jio dan Charter Communications.

“Secara global, industri telekomunikasi menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kebutuhan akan fleksibilitas dan ketahanan menjadi sangat besar dan semakin cepat,” ujar Vice President of Global Sales, OmniSci, Joe Lee. “Kami sangat antusias dapat memimpin acara penting ini bersama dengan mitra kami TM Forum untuk menunjukkan bagaimana operator telekomunikasi terkemuka meningkatkan kemampuan data dan mengakselerasi analitik data mereka untuk menjawab perubahan, meningkatkan proses perencanaan jaringan, dan memberi dampak positif pada hal yang mendasar.”

TM Forum Virtual Leadership Summit dengan OmniSci akan disiarkan secara daring dan tidak berbayar pada pukul 13.00 WIB. Pendaftaran telah dibuka sekarang.

Catalyst Project TM Forum

Program Catalyst yang sudah dikenal dari TM Forum ditujukan untuk menciptakan solusi inovatif dalam menjawab tantangan terbesar yang dihadapi industri telekomunikasi. Sebagai organisasi peserta Catalyst, OmniSci mendukung “AI Driven Business Assurance for 5G” dalam kolaborasi dengan Penyedia Layanan Digital (Digital Service Providers atau DSP) dan vendor lainnya dari seluruh dunia. Para anggota bekerja sama dalam memanfaatkan praktik terbaik dan standar TM Forum untuk mendukung DSP saat mereka mengadopsi AI, ML, dan API terbuka dalam ekosistem data science mereka.

Pada tanggal 7 Juli, OmniSci dan mitra Catalyst mereka akan mendemonstrasikan hasil dari program Catalyst “AI Driven Business Assurance for 5G” sebagai bagian dari Catalyst Digital Showcase dari TM Forum yang berlangsung selama lima minggu. Selain itu, DSP juga akan diundang ke acara Catalyst virtual yang akan menunjukkan cara menerapkan AI dan ML ke data kredit, fraud, dan pengalaman pelanggan dalam layanan utama yang dibangun di atas teknologi 5G. Sistem bisnis berbasis AI juga akan menunjukkan cara menentukan score, mengalokasikan slice, dan mengidentifikasi target pelanggan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman teknologi 5G terbaik.

“Catalyst Project menunjukkan kekuatan dari kolaborasi, menyatukan berbagai jenis perusahaan, industri, dan ekosistem yang tidak hanya dalam bidang telekomunikasi tetapi juga di IoT, smart cities, smart energy, industri manufaktur, dan masih banyak lagi,” Chief Digital Officer, TM Forum, John Gillam berkata. “Telah diakui oleh para penyedia layanan terbesar di dunia, program yang diusung oleh Catalyst Project — seperti akselerasi inovasi dari OmniSci — membuktikan penerapan teknologi baru, memvalidasi standar dan membuat banyak kontribusi berharga lainnya untuk industri kami.”

“AI Driven Business Assurance for 5G” akan menampilkan konsep lengkap mereka di TM Forum Digital Transformation World Conference pada bulan Oktober 2020 mendatang.

Acara virtual Catalyst Digital Showcase tanggal 7 Juli digelar tanpa biaya, dan untuk mendaftar atau mengetahui informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://info.tmforum.org/Catalyst-Digital-Showcase-Registration.html.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.