Raih Penghargaan dari World Communication Awards 2016 Telkomsel Konsisten Bangun Ekosistem Digital Indonesia

Raih Penghargaan dari World Communication Awards 2016 Telkomsel Konsisten Bangun Ekosistem Digital Indonesia

London, 2 Desember 2016 ‘ Di tengah iklim industri telekomunikasi tanah air yang kompetitif, Telkomsel menegaskan komitmennya untuk terus membangun ekosistem digital di Indonesia, mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020. Ekspansi dan penambahan jaringan broadband (3G dan 4G) di seluruh Indonesia merupakan fokus utama perusahaan, di samping terus mendorong pemanfaatan aplikasi digital secara lebih luas lagi di tengah masyarakat.

Komitmen Telkomsel untuk terus tumbuh dan membangun ini pun mendapatkan ganjaran di ajang World Communication Awards (WCA) 2016, yang dihelat di London dan dihadiri oleh ratusan eksekutif industri telekomunikasi dari seluruh dunia, berupa penghargaan CEO of The Year 2016 bagi Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah. Melewati proses voting dan penjurian yang ketat, penghargaan WCA CEO of The Year 2016 diberikan kepada pucuk pimpinan perusahaan industri telekomunikasi dunia yang berhasil menjaga performansi perusahaan secara baik dan memiliki keunggulan dalam hal employee engagement, personal vision, personal milestones, serta corporate achievement

Tetap menjadi yang terdepan baik dalam hal inovasi maupun dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan merupakan semangat kami. Saat ini kami berkomitmen untuk terus membangun Digital Indonesia dimana ke depannya kami akan semakin memperkaya produk dan layanan digital yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan. Didukung dengan tersebarnya jaringan broadband Telkomsel di berbagai wilayah Indonesia, hal tersebut diharapkan dapat mendukung pelanggan dalam merasakan pengalaman mobile digital lifestyle terbaik.

Untuk mendukung ekosistem digital yang kuat, Telkomsel telah menggelar lebih dari 20.000 BTS baru selama sembilan bulan pertama di tahun 2016. Dari angka tersebut, lebih dari 90% BTS merupakan BTS broadband, di mana hal ini sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus menggenjot bisnis digital. Adapun komposisi BTS broadband secara nasional adalah sekitar 59% dari total keseluruhan 124.000 BTS yang tersebar hingga ke wilayah pulau terdepan, pelosok, dan daerah perbatasan.

Telkomsel selalu berupaya untuk menghadirkan kesetaraan kualitas dan teknologi terkini baik di kota-kota besar maupun hingga ke daerah pelosok. Untuk itu kami melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas jaringan, seperti yang kami lakukan melalui program TrueBEx atau True Broadband Experience, tambah Ririek.

Pembangunan dan peningkatan kualitas jaringan broadband Telkomsel yang dilakukan lewat program TrueBEx secara konsisten berdampak pada peningkatan penggunaan layanan data Telkomsel oleh pelanggan. Hingga kuartal ketiga tahun 2016, trafik data Telkomsel naik lebih dari 84% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Saat ini pun pelanggan data Telkomsel tercatat lebih dari 76 juta pelanggan.

Kami sangat fokus terhadap peningkatan kualitas layanan data karena saat ini kebutuhan pelanggan untuk video streaming, music streaming, browsing, chatting, online games, dan lainnya semakin besar. Maka dari itu ekspansi jaringan 4G pun terus kami genjot, dimana saat ini layanan internet super cepat Telkomsel tersebut telah melayani 12 juta pelanggan di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia, jelas Ririek.

Layanan digital Telkomsel terus menunjukkan pertumbuhan yang positif hingga kuartal ketiga tahun ini sebesar lebih dari 40%. Adapun produk dan layanan utama dalam segmen ini meliputi Digital Lifestyle (music, games, video contents, dan lain-lain), Digital Advertising, Digital Payment (mobile banking, T-Cash, T-Wallet), dan M2M Business (T-Drive, T-Bike, dan lain-lain).

Pengembangan layanan keuangan digital difokuskan untuk menciptakan gaya hidup baru dalam melakukan pembayaran secara non tunai, sehingga memperluas jangkauan layanan keuangan kepada lebih banyak lagi masyarakat dan tentunya mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah. Adapun dalam pelaksanaannya Telkomsel akan bekerjasama dengan perbankan.

Sementara itu, pengembangan Internet of Things (IoT) dan Big Data ditujukan untuk membangun ekosistem digital berbasis business to business (B2B) lintas industri. Sedangkan layanan Digital Lifestyle dikembangkan untuk menghadirkan pengalaman hiburan digital yang beragam. Ke depannya, Telkomsel akan melakukan pengembangan berbagai layanan komunikasi baru yang menawarkan inovasi dan kecanggihan teknologi terkini.

Terbangunnya Digital Indonesia diharapkan dapat membawa Indonesia menjadi selangkah lebih maju, dimana teknologi akan mampu membuat pertukaran informasi terjadi lebih cepat sehingga meningkatkan produktivitas masyarakat. Selain itu dengan adanya real time data diharapkan akses informasi menjadi lebih terbuka dan transparan.

Info lebih lanjut:
Media Relation Telkomsel
Telkom Landmark Tower
Tower 1, 23rd Floor
Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 52 | Jakarta 12710

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again