1. Lifestyle

Microsoft Rilis Paket Office 365 yang Lebih Murah untuk Pengguna PC, Mac dan Tablet

Masih segar di ingatan tatkala Microsoft akhirnya resmi meluncurkan aplikasi Office untuk perangkat iPad. Hebatnya dalam kurun waktu satu minggu aplikasi tersebut sudah bertengger di posisi puncak App Store dengan angka unduhan mencapai 12 juta.

Sebagai langkah lanjutan, Microsoft kembali menelurkan satu paket baru Office 365 Personal yang lebih murah diperuntukkan bagi pengguna PC, Mac dan tablet termasuk pengguna iPad.

Paket Offfice 365 Personal ini ditawarkan khusus untuk pengguna perorangan dengan banderol yang lebih murah, di mana pelanggan hanya diharuskan membayar biaya sebesar $69.99 per tahun atau jika ingin membayar secara bulanan bisa memilih durasi berlangganan selama satu bulan dengan biaya $6.99.

 

Info Menarik: D2308U Adalah Mini PC Gaming Terbaru dari Giada

 

Dengan membayar biaya sebesar yang disebutkan di atas, pengguna dapat mengakses layanan Microsoft Office secara online dari satu perangkat PC, Mac dan juga tablet termasuk iPad. Microsoft juga menawarkan pilihan lain berupa paket Office 365 Home dengan banderol yang sedikit lebih mahal yakni $9.99 per bulan atau $99.99 per tahun namun dengan tambahan perangkat menjadi 5 PC atau Mac dan 5 tablet.

Dari tabel perbandingan ini Anda dapat melihat fitur apa yang didapat dari kedua paket.

Baik paket Office 365 Personal maupun Home secara umum menawarkan fitur yang relatif sama, perbedaan keduanya hanya terletak pada jumlah perangkat yang boleh mengakses layanan. Jika paket Personal hanya bisa digunakan oleh satu pengguna, sementara paket Home bisa digunakan oleh 5 pengguna yang terdiri dari 5 perangkat PC atau Mac dan 5 tablet.

 

Info Menarik: Satu Lagi Charger Super Muncul dengan Ukuran Lebih Mini, LithiumCard

 

Paket Office 365 Personal ini sebenarnya sudah diumumkan keberadaannya bulan lalu, namun belum resmi dirilis oleh Microsoft. Hari ini menjadi pembuktian atas apa yang dijanjikan, pengguna Office untuk iPad pastinya akan merasa girang dengan peluncuran paket yang lebih terjangkau ini. Sebagaimana diketahui bahwa aplikasi Office untuk iPad memang dirilis secara gratis, tetapi untuk dapat membuat dan mengedit dokumen pengguna diwajibkan untuk berlangganan paket Office 365.

Sumber berita TheNextWeb, Officedan gambar header Emerson Alecrim/Flickr