Panduan Meninjau Performa Shopee Live Setelah Sesi Live Streaming Berakhir
Cara Mudah Menganalisis Performa Shopee Live bagi Seller
Shopee Live merupakan salah satu fitur yang populer untuk berinteraksi secara langsung dengan pelanggan dan mempromosikan produk Anda secara kreatif. Namun, setelah sesi live streaming berakhir, penting untuk mengevaluasi bagaimana sesi tersebut berjalan dan memastikan bahwa Anda dapat meningkatkan performa live streaming di masa mendatang.
Untuk itu, Shopee menyediakan fitur Performa Live yang memungkinkan Anda untuk melakukan tinjauan performa secara real-time maupun setelah sesi streaming berakhir. Dalam artikel ini, kami akan membahas apa itu Halaman Performa Live dan bagaimana cara meninjau performa Shopee Live setelah sesi live streaming berakhir.
Apa itu Halaman Performa Live?
Performa Live adalah fitur di Shopee Live yang dapat membantu Anda meninjau performa sesi streaming. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat berbagai metrik yang penting dalam mengevaluasi keberhasilan sesi streaming Anda. Dengan informasi yang diberikan oleh Performa Live, Anda dapat mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki dan mengambil tindakan yang tepat untuk meningkatkan interaksi dengan penonton serta performa penjualan Anda.
Cara Meninjau Performa Shopee Live setelah Sesi Live Streaming Berakhir
Setelah sesi live streaming Anda berakhir, Anda dapat melakukan tinjauan performa Shopee Live dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
- Buka aplikasi Shopee, lalu login ke akun seller Anda. Pilih ikon profil Anda yang berada di sebelah kanan bawah layar dan klik Live Center.
Credit picture by Shopee
- Di dalam menu profil Anda, pilih opsi Wawasan. Ini akan membuka tampilan laporan mingguan yang berisi berbagai data, termasuk data performa Shopee Live.
Credit picture by Shopee
- Dalam tab Wawasan, Anda akan menemukan informasi utama tentang performa Shopee Live Anda.
Credit picture by Shopee
Anda dapat memperoleh berbagai data dari tab Wawasan, termasuk:
Data Utama
Ini mencakup informasi seperti total streaming yang dibuat, durasi streaming, total streaming ditonton, jumlah penonton unik dalam jangka waktu tertentu, rata-rata durasi menonton, jumlah penonton teratas, dan jumlah pengikut baru yang diperoleh.
Data Penjualan
Anda dapat melihat pesanan dan penjualan yang berasal dari penonton streaming dalam jangka waktu tertentu. Ini akan memberi Anda wawasan tentang seberapa efektif sesi streaming Anda dalam menghasilkan penjualan.
Platform Menonton Livestream
Data ini akan menunjukkan jenis platform yang digunakan oleh penonton untuk menemukan konten streaming Anda dalam jangka waktu tertentu. Informasi ini dapat membantu Anda memahami di mana sebagian besar audiens Anda berada.
Live
Bagian ini akan menampilkan daftar streaming yang Anda mulai dalam jangka waktu tertentu.
Dengan demikian, Performa Live di Shopee memberikan alat yang kuat untuk mengukur dan meningkatkan kualitas sesi live streaming Anda yang dapat membantu Anda mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam bisnis online Anda.