1. Lifestyle

4 Ekstensi Peramban Opera Agar Berselancar di Internet Makin Aman

Kendati tidak sepopuler peramban Firefox dan Chrome, Opera masih punya basis penggemar setia di seluruh dunia.

Hal ini tak lain dan tak bukan karena peramban ini dinilai punya performa yang baik terutama untuk perangkat-perangkat dengan spesifikasi yang 'sedang-sedang' saja. Jika Anda salah satu penggemarnya, TRL punya 4 ekstensi pendukung keamanan agar internetan kian aman dan nyaman.

Netcraft Extension

Ekstensi buatan Netcraft ini sangat membantu pengguna untuk mengevaluasi level keamanan suatu situs secara real time. Fitur-fitur di dalamnya meliputi pemindai web phishing atau situs palsu, rating resiko, script XSS dan juga kemampuan analisis virus Heartbleed yang belakangan kerap menjadi perbincangan di media online.

Ekstensi ini bekerja secara terus menerus di belakang layar tanpa Anda sadari dan secara otomatis akan memberikan peringatan apabila terdapat indikasi yang membahayakan.

Download Netcraft Extension

 

Info Menarik: Firefox 29 Resmi Diluncurkan, Tampil Beda, Lebih Ringan, dan Tambahkan Fitur Baru

 

AVG PrivacyFix

Ekstensi berikutnya adalah AVG PrivacyFix, yang pastinya sudah pernah Anda dengar dan ketahui siapa pengembang di balik ekstensi ini. Ekstensi ini memiliki cara kerja yang sederhana. Dengan sekali klik tool, Anda dapat mengetahui rincian apa saja yang Anda bagikan ke jejaring sosial seperti Facebook, Google dan Linkeln.

Dengan ekstensi ini semua apa yang Anda bagikan via jejaring sosial akan ditampilkan dalam satu panel, di mana Anda dapat mengatur sesuka hati guna melindungi privasi Anda. Lalu ekstensi akan memberikan pemberitahuan apabila terdapat perubahan pelacakan terhadap privasi Anda misalnya lokasi terkini Anda.

Download AVG PrivacyFix

Adguard

Pusing dengan berbagai macam iklan pop-up saat sedang asyik menjelajah internet? Saatnya Anda berantas dengan ekstensi Adguard ini. Ekstensi ini bekerja dengan sempurna dalam memblokir sebagian besar tipe iklan terutama iklan pop-up dan video.

Ekstensi juga dapat disesuaikan dengan mengaktifkan fitur filter bahasa, atau jika tak ingin tool ini bekerja secara otomatis Anda dapat memilih untuk melakukannya secara manual yang cukup mudah untuk dilakukan.

Download Adguard

 

Info Menarik: Tips Mudah Meningkatkan Keamanan Saat Menjelajah Internet dengan Opera

 

LastPass

Ekstensi yang satu ini lumayan populer di semua platform tak terkecuali di peramban Opera. Fitur yang ditawarkan adalah manajemen semua kata sandi dalam satu alat. Dengan LastPass Anda dapat menyimpan kata sandi layanan apapun dengan aman, tool juga dengan akurat akan melakukan input ke form layanan sehingga akan menghemat waktu Anda.

LastPass membutuhkan akun untuk menyimpan semua data, untuk itu sesaat setelah memasang ekstensi ini sebaiknya lakukan pendaftaran akun dan mulailah menyimpan data kata sandi di sana.

Download Lastpass

Ekstensi LastPass menjadi sajian penutup 4 ekstensi Opera pendukung keamanan saat menjelajah dunia maya, silahkan dipilah dan dipilih. Terakhir, harapan saya artikel ini dapat berguna bagi pembaca setia Trenologi. Sampai jumpa di artikel tips lainnya.

Sumber gambar header Andreas/Flickr.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again