1. Entrepreneur

5 Aplikasi Pembuat Kwitansi Gratis, UMKM Wajib Punya!

aplikasi pembuat kwintansi atau bukti transaksi gratis dan bisa digunakan di ponsel

Ketika Anda memiliki usaha, tentunya sering dituntut untuk membuat kwitansni sebagai bukti transaksi. Hal ini juga akan memudahkan Anda untuk membuat laporan keuangan, dan apabila ada kesalahan dalam laporan keuangan kwitansi ini akan sangat membantu untuk pengecekan hal yang kurang tepat.

Pembuatan kwitansi biasanya menggunakan buku yang dibeli dari tempat fotocopy atau toko ATK. Namun, sekarang Anda bisa menggunakan aplikasi untuk memudahkan dalam pembuatannya. Penggunaan aplikasi ini akan sangat memudahkan Anda ketika akan mencari kuitansi yang diperlukan untuk kebutuhan analisis data.

Rekomendasi Aplikasi Membuat Kwitansi Gratis

  1. Wave

Wave merupakan aplikasi gratis yang bisa membantu Anda membuat kuitansi atau invoice. Selain membuat kuitansi aplikasi ini juga bisa membantu penagihan dan membuat laporan keuangan bisnis Anda.

Namun, Wave Apps ini kurang cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Inggris.

  1. Free Invoice Maker

Aplikasi invoice online gratis ini sudah digunakan oleh 600 ribu lebih pemilih bisnis kecil dan para pekerja lepas di 179 negara yang berbeda. Tidak hanya bisa membuat invoice aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam fitur yang dapat membantu Anda dalam menjalankan bisnis online.

  1. Invoice Maker & Billing App

Invoice Maker & Billing App bisa dibilang sebagai aplikasi yang cukup lengkap. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat kuitansi, purchase order, menyusun daftar konsumen, dll. Cukup lengkap untuk membuat bukti transaksi bisnis Anda.

Beberapa fitur yang bisa memudahkan Anda di aplikasi ini:

  • Tersedia 100 template
  • Bisa menambahkan logo bisnis
  • Metode pembayaran bisa menggunakan Paypal atau stripe
  • Support dokumen pdf dalam berbagai bahasa
  1. Faktur Sederhana

Faktur Sederhana adalah aplikasi penagihan ini sangar ramah untuk Anda yang tidak terlalu memahami aplikasi keuangan. Aplikasi yang saru ini bisa Anda gunakan karena fiturnya mudah dan nyaman digunakan untuk membuat dan mengirimkan faktur tagihan ke pelanggan. Namun, untuk versi gratis, faktur yang dibuat jumlahnya terbatas.

5.Receipt & Invoice

Aplikasi invoice dan kuitansi satu ini gratis dan mudah digunakan. Aplikasinya cukup sederhana, tetapi memiliki banyak fitur menarik yang bisa memudahkan Anda dalam membuat catatan penjualan juga untuk membuat invoice.

Jika Anda membuat invoice menggunakan aplikasi ini, tentu akan menambahkan beberapa komponen lain ke dalam invoice, seperti tanda tangan, pajak, diskon, foto, dan hal lainnya.

Free eBook

Panduan Facebook Marketplace untuk Pemula

Facebook Marketplace menawarkan peluang dan juga alat bagi UMKM untuk menjangkau 129,8 juta pengguna Facebook di Indonesia. Pelajari bagaimana cara memanfaatkan Facebook Marketplace untuk mendongkrak penjualan online Anda. Download panduannya sekarang, GRATIS!

Masukkan email Anda


Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again