1. Startup

Seeds Dapat Pendanaan Lanjutan, Perdalam Konten Gamifikasi Edukasi Finansial

Pendanaan didapat dari Seven Capital Valor, yang merupakan investor tahap awal Seeds

Seeds Finance, pengembang platform social investing, mendapatkan pendanaan lanjutan dari investor tahap awal mereka, yakni Seven Capital Valor. Tidak disebutkan detail pendanaan yang berhasil dibukukan dari pemodal ventura berbasis di Swiss tersebut.

Menurut Managing Partner Seven Capital Valor Yves Baumann, follow-on funding ini dilakukan atas dasar pertumbuhan bisnis mengesankan yang berhasil didapat oleh Seeds. Menurutnya apa yang dikembangkan Seeds berpotensi untuk diekspansi ke banyak wilayah di Asia Tenggara.

Lewat model gamifikasi, Seeds menyuguhkan platform edukasi investasi terpadu yang menyenangkan. Di dalamnya pengguna juga dapat saling berinteraksi untuk bertukar informasi. Salah satu segmen utama yang dibidik adalah kalangan pelajar dan mahasiswa.

Perkembangan bisnis Seeds

Dikonfirmasi terpisah, Founder & CEO Seeds Willy Tan menyampaikan sejumlah capaian yang berhasil diraih perusahaan. Setelah aplikasi versi 1.0 meluncur di September 2023, pada Q2 2024 ini Seeds telah diunduh lebih dari 70 ribu kali. Sejak peluncuran, MaU aplikasi meningkat 235% dan berdampak langsung pada pertumbuhan revenue yang signifikan (diklaim hingga 697%).

"Pertumbuhan Seeds cukup signifikan setelah diluncurkannya fitur 'Play', di mana pengguna dapat menerapkan strategi investasi yang telah mereka pelajari melalui kompetisi simulasi perdagangan tanpa risiko dan mendapatkan hadiah uang tunai jika mereka memenangkan kompetisi," imbuh Willy.

Dengan pendanaan segar ini, Seeds miliki sejumlah rencana strategis guna mempercepat pertumbuhan bisnis. Beberapa di antaranya penambahan varian konten edukasi, pengembangan fitur gamifikasi, dan kolaborasi dengan mitra strategis.

"Seeds akan memperluas pasarnya ke beberapa negara di Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand, dan Vietnam dengan melakukan lokalisasi konten dan menyesuaikan platform agar sesuai dengan kebutuhan pasar lokal," tambah Willy.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again