Ponsel pintar saat ini memang banyak membantu karena berbagai fitur canggih yang dibawanya. Namun, untuk dapat melakukan semua itu, baterai yang dimiliki menjadi relatif lebih boros dibandingkan dengan ponsel zaman dahulu.

Untuk mengatasi permasalahan baterai, selain mendongkrak kapasitasnya, kini para pabrikan pun menyematkan teknologi fast charging agar pengguna dapat mengisi baterai ponsel dalam waktu yang lebih singkat. Di antara perangkat yang bertebaran di pasaran, berikut adalah 5 smartphone Android dengan teknologi fast charging yang sudah bisa Anda peroleh di Indonesia tentunya.

LG G5

Smartphone LG G5

LG G5 menggunakan baterai Li-ion berkapasitas 2.800 mAh dan teknologi Quick Charge 3.0. Baterai ponsel ini dapat terisi hingga 83% dari kondisi 0% hanya dalam waktu 30 menit. Sementara untuk terisi hingga penuh, dibutuhkan waktu 1 jam 16 menit.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung Galaxy S7 edge| S7

Ponsel pintar flagship Samsung ini didesain dengan chipset berbeda, Snapdragon 821 dan Exynos 8890. Pada varian Exynos, Galaxy S7 membutuhkan 86 menit untuk terisi hingga penuh, sedangkan Galaxy S7 Edge membutuhkan waktu 95 menit.

HTC 10

HTC 10_1

HTC 10 yang didesain dengan baterai non-removable berkapasitas 3.000 mAh ini dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit karena dukungan teknologi Quick Charge 3.0.

Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus 11

Oppo membekali F1 Plus dengan teknologi fast charging, VOOC, di mana ponsel ini membutuhkan waktu 82 menit untuk dapat terisi hingga penuh. Sedangkan dengan pengisian 5 menit saja, anda bisa menggunakannya selama 2 jam waktu bicara. Hebat kan?

Asus ZenFone 2 dan ZenFone 3

Asus ZenFone 3 Max Launch 9

Seluruh tipe Asus ZenFone 2 dan ZenFone 3 dibekali teknologi bernama BoostMaster untuk mengisi daya lebih cepat dari prosedur konvensional. Ponsel ini dapat mengisi daya dari 0% ke 60% hanya dalam 39 menit.

Itu dia 5 smartphone Android yang dibekali fitur fast charging yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar smartphone buruan. Selamat memilih, semoga mendapatkan yang terbaik.

Sumber gambar header Veloxity.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.