1. DScovery

7 Aplikasi Fitness Terbaik Untuk Kamu yang Super Sibuk 2023

Ingin berolahraga tapi tidak ada waktu untuk ke gym? Simak 7 aplikasi berikut yang bisa kamu gunakan untuk melatih kebugaran sendiri di rumah.

Berolahraga penting dilakukan secara rutin untuk menjaga agar tubuh tetap bugar. Tak hanya itu, ada segudang manfaat yang bisa diraih dengan berolahraga, mulai dari dapat mengurangi risiko terserang penyakit, melatih stamina agar tetap fit, hingga menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal.

Sebagian orang menganggap olahraga yang ideal dilakukan di pusat kebugaran seperti gym atau fitness center dengan bantuan personal trainer. Namun, nyatanya tidak semua orang memiliki waktu dan kesempatan untuk melakukan hal tersebut.

Nah, untungnya saat ini ada berbagai macam aplikasi fitness yang dapat memandu kegiatan olahragamu untuk kamu yang super sibuk. Berikut adalah beberapa aplikasi fitness yang dapat kamu coba sendiri di rumah!

30 Days Fitness Challenge

©googleplay

Aplikasi 30 Days Fitness Challenge merupakan salah satu aplikasi yang cocok untuk kamu yang tidak memiliki waktu banyak untuk berolahraga ke gym. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang memungkinkanmu untuk melihat video panduan latihan, pengingat latihan, hingga merekamnya secara otomatis.

Uniknya, kamu bisa melakukan semua tantangan latihan kebugaran dalam waktu 30 hari. Tak hanya itu, kamu juga bisa memilih beragam level latihan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu, dari mulai yang ringan hingga berat.

SworkIt

©googleplay

Bagi kamu yang ingin fokus melatih kekuatan otot perut, mungkin aplikasi ini cocok untukmu. Pasalnya, SworkIt menyediakan berbagai gerakan yang dapat kamu terapkan sebagai latihan memperkuat otot perut.

Tak hanya itu saja, dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat progres latihanmu karena SworkIt telah terintegrasi dengan aplikasi Google Fit. Uniknya lagi, aplikasi ini memiliki fitur program workout untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

FitOn

©googleplay

Aplikasi fitness lainnya yang dapat kamu coba adalah FitOn. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk membuat rencana latihan kebugaran sesuai dengan situasi dan kebutuhanmu. Uniknya lagi, aplikasi ini memungkinkanmu untuk melatih kebugaran dipandu dengan personal trainer terkenal, seperti Jeanette Jenkis, Cassey Ho hingga Katie Dunlop.

Beberapa latihan yang dapat kamu lakukan, seperti olahraga kardio serta high-intensity interval training (HIIT). Bahkan, aplikasi ini juga menyediakan panduan meditasi untuk kamu yang ingin menenangkan diri dan meningkatkan relaksasi pikiran.

Freeletics

©googleplay

Bagi kamu yang bertujuan untuk mengurangi berat badan atau membentuk otot, mungkin Freeletics akan cocok untukmu. Sebab, aplikasi ini menyediakan puluhan program latihan kebugaran yang dapat kamu sesuaikan sesuai kebutuhanmu.

Kamu juga bisa mengatur program diet menggunakan fitur custom meal yang disediakan di dalamnya. Freeletics juga menawarkan layanan bantuan personal trainer AI untuk kamu yang menggunakan layanan premium.

Nike Training Club

©googleplay

Nike Training Club merupakan aplikasi fitness yang mengklaim dirinya sebagai “ultimate personal trainer”. Aplikasi ini menyediakan berbagai video panduan latihan yang bisa kamu tonton secara gratis.

Berbagai program latihan dapat kamu lakukan, mulai dari latihan memperkuat otot, meningkatkan ketahanan tubuh, hingga berbagai pose yoga yang baik untuk kesehatan. Aplikasi ini juga cocok untuk kamu yang masih pemula, sebab Nike Training Club sudah menyediakan Nike Master Trainers yang dapat memandu program latihanmu.

Adidas Training: HIIT Workout

©googleplay

Selain Nike, perusahaan brand olahraga ternama, Adidas juga mengembangkan aplikasi fitness serupa. Sesuai namanya, Adidas Training: HIIT Workout memungkinkanmu untuk melakukan program latihan kebugaran sendiri di rumah.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur terkait latihan kebugaran yang dapat kamu terapkan. Kamu juga bisa menyusun program latihanmu sendiri dengan melakukan upgrade ke fitur premium.

Home Workout

©googleplay

Sesuai namanya, aplikasi fitness ini dikembangkan untuk kamu yang ingin melakukan olahraga sendiri di rumah, tanpa harus pergi ke pusat kebugaran. Kamu bisa menyusun program dan mengatur waktu latihanmu sendiri.

Selain itu, aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan grafik kemajuan dan perkembangan berat badan, yang tentunya akan sangat berguna untuk memantau hasil latihan yang telah kamu lakukan.

Nah, itulah beberapa aplikasi fitness yang dapat kamu coba sendiri di rumah. Dari seluruh daftar di atas, manakah aplikasi yang paling kamu minati untuk dicoba?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again