Perusahaan game developer yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, Agate Studio, hari ini mengumumkan pendanaan  Pre-Series A sebesar $1 juta (lebih dari 13 miliar Rupiah) dari Maloekoe Ventures. Perusahaan yang dibangun tahun 2009 ini, saat ini telah mengalami banyak perkembangan, mulai dari jumlah pegawai yang telah mencapai 70 orang hingga peningkatan jumlah permainan yang telah mencapai 200 varian yang dibuat hingga saat ini.

Pendanaan yang diterima di awal April 2016 ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun Agate Studio yang ke-7 dan semakin mengukuhkan posisi Agate Studio sebagai salah satu perusahaan game developer terdepan di Indonesia.

“Selama tiga tahun terakhir perusahaan kami telah berkembang dengan cepat dan baik secara organik mengandalkan pendanaan sendiri (bootstrapping). Meskipun saat ini dua divisi busnis kami yaitu permainan yang serius (B2B,B2B2C dan B2G) serta permainan yang menghibur (B2C) telah tumbuh dan mendapatkan keuntungan, pendanaan ini tentunya akan membantu kami menciptakan inovasi terbaru,” kata CEO Agate Studio Arief Widhiyasa.

Sementara bagi Maloekoe Ventures sendiri yang merupakan salah satu VC lokal, pendanaan ini tentunya merupakan langkah strategis yang dilancarkan. Dilihat dari perkembangan serta inovasi yang telah ditawarkan oleh Agate Studio, diharapkan Maloekoe Ventures bisa memberikan kontribusi lebih dan mendukung pertumbuhan dari Agate Studio.

“Selama ini Agate Studio telah membuktikan eksistensi mereka sebagai game developer ternama di Indonesia, dengan alasan itulah Maloekoe Ventures tertarik untuk memberikan pendanaan dan berharap dapat melihat pertumbuhan Agate Studio secara regional hingga global,” kata Managing Partner Maloekoe Ventures Adrien Gheur.

Maloekoe Ventures sebelumnya memasukkan Bizzy, layanan B2B Ardent Capital, sebagai salah satu portofolio investasinya.

Selain mengumumkan perolehan pendanaan Pre-Series A, Agate Studio juga mengumumkan dua brand baru, Bloodstone Entertainment yang mengurusi permainan mid-core dan Dreamhat Games untuk permainan kasual dan super-kasual.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.