1. Lifestyle

Age of Mythology Akan Dirilis Kembali di Steam

Jika bukan karena StarCraft II dan jutaan gamer setianya serta khalayak industri eSport, real-time strategy (RTS) adalah genre game yang hampir punah. Kini hanya ada segelintir game RTS yang dirilis dalam satu tahun. Mungkin hal itu yang menyemangati SkyBox Labs untuk menghidupkan kembali game spin-off Age of Empires garapan Ensemble Studios, Age of Mythology.

Sayangnya walaupun mengakar erat pada sejarah munculnya genre RTS, Ensemble Studios ditutup lima tahun lalu tak lama setelah mereka meluncurkan Halo Wars di Xbox 360. Satu-satunya warisan franchise ini adalah Age of Empires Online - bukan dibuat oleh mereka - yang akan segera dinonaktifkan mulai tanggal 1 Juli besok.

 

Info menarik: Tanggal Rilis Shadow of Mordor Diumumkan, Gerbang Pre-order Turut Dibuka

 

Kembalinya Age of Mythology akan membawa angin segar kepada para pecinta RTS. Dengan menggunakan Steamworks, game ini akan didukung fitur-fitur canggih yang ada di platform itu, ditambah lagi potensi konsumen yang sangat besar: terdapat lebih dari 75 juta user aktif Steam, jika dua persennya saja membeli Age of Empire: Extended Edition, maka developer-nya jelas akan untung besar.

Lalu siapa itu SkyBox Labs? Mereka adalah studio game milik Microsoft dengan reputasi yang terpercaya. Anda pasti tahu UFC (Ultimate Fighting Championship), SkyBox-lah memengang franchise video game-nya. Mereka juga merupakan tim yang menggarap Project Spark, sebuah game sandbox yang bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan beberapa genre permainan berbeda.

Age of Mythology adalah permainan strategi dimana Anda akan membangun kota, pertahanan dan pasukan untuk menggempur musuh. Pada dasarnya game ini memiliki formula yang serupa seperti Age of Empires, namun bukannya disuguhkan pilihan kerajaan, Anda akan bermain sebagai satu di antara tiga peradaban kuno yang memiliki kisah mitos paling legendaris: Yunani, Mesir dan Skandinavia (Viking).

Sesuai namanya, Age of Mythology menawarkan konten berisi legenda dari tiga peradaban itu. Anda akan mengontrol Myrmidon (pasukan elit milik Achilles), bertarung dengan Hydra, menggempur musuh dengan Phoenix hingga bertempur mati-matian untuk mengalahkan Nidhogg.

 

Info menarik: Cortana dan Fitur-Fitur Canggih Lain Mendarat Bersama Update Windows Phone 8.1

Tiap peradaban memiliki karakteristik dan gaya permainan yang berbeda. Yunani memiliki keseimbangan antara menyerang dan bertahan, Mesir dibuat untuk pemain yang gemar bertahan, sedangkan Viking sempurna untuk mereka yang ofensif. Bukan itu saja, tiap 'kerajaan' memiliki tiga pilihan dewa yang berbeda dengan efek yang berbeda pula.

Dalam Extended Edition ini Anda akan mendapatkan versi lengkap dari Age of Mythology, termasuk expansion pack The Titans dan Golden Gift Campaign. Grafisnya pun sudah diperbarui agar dapat bersaing dengan game di era modern ini. Kini terdapat perputaran siang dan malam, penampilan air yang lebih realistis, efek bayangan detail, efek lighting, serta fitur anti-alias dan ambient occlusion.

Game ini juga telah terintegrasi ke Steam Workshop mod manager, mode multiplayer yang lebih baik, terdapat achievement dan badge, cloud save, integrasi Twitch hingga fitur trading card.

Age of Mythology: Extended Edition sudah bisa Anda pesan di Steam dengan harga ekonomis, hanya US$ 29,99. Untuk Anda yang membelinya sebelum tanggal rilis, 9 Mei, Anda akan mendapatkan diskon 20 persen.

Sumber gambar header: Steam.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again