Alodokter Dapatkan Pendanaan Seri C Sebesar 468 Miliar

Alodokter Dapatkan Pendanaan Seri C Sebesar 468 Miliar

Berencana mengembangkan produk asuransi mutakhir yang tidak hanya melindungi tetapi juga membimbing
Pasca perolehan pendanaan Seri C, Alodokter berencana mengembangkan produk asuransi mutakhir yang tidak hanya melindungi tetapi juga membimbing
Pasca perolehan pendanaan Seri C, Alodokter berencana mengembangkan produk asuransi mutakhir yang tidak hanya melindungi tetapi juga membimbing

Alodokter mengumumkan telah berhasil mengamankan putaran pendanaan Seri C senilai $33 juta atau sekitar Rp468 miliar yang dipimpin Sequis Life dan partisipasi dari Philips, Heritas Capital, Hera Capital, Dayli Partners, dan beberapa lainnya. Investor sebelumnya, seperti Softbank Ventures Asia dan Golden Gate Ventures, turut serta dalam pendanaan kali ini.

“Sistem kesehatan di Indonesia telah mengalami perubahan signifikan dalam 10 tahun terakhir, dan lebih terbuka terhadap inovasi digital dibandingkan sistem kesehatan di negara yang sudah maju. Indonesia menjadi salah satu negara terdepan dalam mengadaptasi sistem kesehatan digital. Itu salah satu faktor utama yang membuat Alodokter berkembang super pesat sejak pertama kali diluncurkan,” terang CEO Alodokter Nathanael Faibis.

Saat ini Alodokter mengklaim sudah berhasil mendapatkan 20 juta pengguna aktif setiap bulannya dan telah menjalin kerja sama dengan 20.000 dokter dan 1.000 rumah sakit dan klinik. Beberapa layanan unggulan Alodokter seperti chat dengan dokter, booking dokter, informasi kesehatan, dan pengelolaan asuransi kesehatan.

Suci Arumsari (Co-founder & Director ALODOKTER) & Nathanael Faibis (Co-founder & CEO ALODOKTER)

Dana segar yang didapatkan Alodokter rencananya akan dimanfaatkan untuk memperluas jaringan kerja sama dnegan rumah sakit dan mengembangkan layanan asuransi. Sebelumnya, pada 2018 Alodokter memperkenalkan asuransi kesehatan yang bernama “Proteksi Alodokter”. Pemegang polis dapat berlanganan, membayar, dan melakukan proses klaim langsung melalui aplikasi.

Rencananya Alodokter ingin membangun “asuransi abad ke-21” yang tidak hanya memberikan perlindungan finansial, tetapi juga membimbing pasien dalam perjalanan medis dengan memberikan solusi medis yang tepat.

Sementara itu, CEO Sequis Life Tatang Wijaya menjelaskan bahwa selain jumlah pengguna yang besar visi dan misi Alodokter jelas dan kuat. Sehingga Alodokter memiliki potensi meraih segmen psar dan pelanggan Indonesia.

“Selain jumlah pengguna yang besar, kami juga sangat terkesan dengan visi mereka yang jelas dan kuat dalam memberikan keakuratan medis di setiap layanan yang dibutuhkan pasien. Menurut kami, ini adalah DNA Alodokter. Alodokter akan menjadi pondasi layanan kesehatan di Indonesia dan kami bangga menjadi bagian dari perjalanan mereka. Bersama, kami akan selangkah lebih dekat untuk mewujudkan tujuan kami dalam menciptakan teknologi dan metode terbaru, serta meraih segmen pasar dan pelanggan Indonesia yang belum terjangkau,” terang Tatang.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…