1. Entrepreneur

Apa itu Labamu? Kenali Fitur dan Layanannya untuk Mengoptimalkan Bisnismu

Memahami Labamu beserta Fiturnya untuk Mengelola Transaksi Bisnis

Apa itu Labamu? Apakah aplikasi ini hanya untuk mengelola laba saja? Atau bisa juga digunakan untuk mengelola transaksi bisnis lainnya? Apa manfaatnya untuk pelaku UMKM?

Anda pasti memiliki banyak pertanyaan ketika pertama kali mendengar Aplikasi Labamu.

Yuk, Kenalan dengan Labamu!

Labamu merupakan aplikasi yang membantu pelaku UMKM dan pelaku bisnis lainnya untuk mengelola transaksi dan keuangan bisnis secara digital.

Pengelolaan transaksi secara digital akan membuat keberjalanan bisnis menjadi lebih efisien dibandingkan dengan pengelolaan manual. Selain itu, adaptasi terhadap teknologi digital ini juga dilakukan untuk meminimalisir human error dalam pekerjaan sehingga pekerjaan dapat lebih cepat terselesaikan dengan rapi dan transparan.

Labamu menyajikan berbagai fitur menarik yang dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk mempermudah pengelolaan arus kas dan transaksi bisnisnya. Penasaran dengan fitur dan layanan dari Labamu? Simak penjelasannya dibawah ini, ya!

Apa saja Fitur dan Layanan Labamu?

  • Penawaran

Fitur ini memudahkan Anda untuk membuat penawaran menarik dengan harga spesial untuk pelanggan. Anda juga bisa mengatur tempo pembayaran sesuai kesepakatan dengan pelanggan. Penawaran akan dikirimkan secara otomatis kepada pelanggan melalui WhatsApp, Email, atau SMS.

  • Tagihan

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirim invoice dan melacak status tagihan dari pelanggan. Anda juga bisa menambahkan diskon spesial pada invoice yang dikirimkan dan mengatur tempo pembayaran supaya pelanggan membayar tagihan tepat waktu. Melalui fitur ini, Anda juga bisa mengakses laporan transaksi dan grafik pemasukan secara periodik, baik mingguan maupun bulanan.

  • POS Kasir

POS kasir adalah fitur untuk menerima pembayaran dari pelanggan. Labamu menyediakan berbagai pilihan metode pembayaran yang dapat dipilih oleh pelanggan untuk menyelesaikan transaksi dengan nyaman. Tampilannya yang sederhana akan memudahkan Anda dalam menggunakannya. Setiap transaksi yang dilakukan melalui Labamu akan tercatat dan Anda bisa melihat seluruh laporan atau riwayat transaksi pelanggan.

  • Produk

Anda bisa membuat daftar produk dengan mudah sesuai keinginan. Agar lebih menarik, Anda juga bisa menambahkan detail informasi dari produk seperti foto, deskripsi produk, harga, SKU, kategori, hingga stok yang tersedia. Dengan fitur ini, produk akan terlihat lebih rapi dan mudah diatur.

  • Pelanggan

Selain daftar produk, Anda juga bisa membuat daftar pelanggan. Daftar ini bisa dibuat dengan cara manual maupun sinkronisasi otomatis melalui kontak handphone. Tujuan dari pembuatan daftar pelanggan ini adalah untuk memudahkan Anda dalam melacak transaksi dari setiap pelanggan. Dengan begitu, Anda bisa mengenali pelanggan lebih jauh dan membuat penawaran spesial sesuai dengan karakteristik tiap pelanggan.

  • Laporan

Segala jenis aktivitas transaksi, baik pembayaran, penagihan, hingga penawaran akan tercatat otomatis oleh sistem sehingga Anda bisa mengaksesnya dalam bentuk laporan dan bisa mengunduhnya. Sementara itu, saldo hasil transaksi akan langsung dikirim ke rekening pribadi Anda.

  • Buku Hutang

Anda bisa mencatat daftar pelanggan yang memiliki hutang. Pencatatan ini akan memudahkan Anda dalam melakukan penagihan.

Itulah pengertian dan penjelasan beberapa fitur dan layanan dari Labamu yang bisa dimanfaatkan untuk mengelola pembukuan bisnis Anda. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again