1. DScovery

Apa itu Visa on Arrival (VOA)?

Visa on Arrival disediakan negara-negara tertentu yang memudahkan bagi perjalanan di luar negeri dalam periode tertentu

Sebelum memutuskan untuk ke luar negeri, kita harus tau bahwa semua negara memiliki seperangkat aturan khusus yang dirancang untuk melindungi warga dan pengunjungnya.

Turis dapat didenda atau bahkan dipenjara karena tidak mematuhi undang-undang ini. Aturan terpenting dan utama adalah mengatur semua dokumen. Selain memiliki paspor, wisatawan harus memiliki visa layak. Untungnya banyak negara yang menawarkan VOA atau Visa on Arrival.

Visa merupakan dokumen otentikasi resmi atau cap yag memungkinkan orang masuk ke negara asing. Dokumen ini memang memiliki masa berlaku tertentu, dan itu tergantung pada negaranya. Beberapa negara menawarkan dua minggu, sementara beberapa mungkin memberikan visa selama 90 hari.

Visa on Arrival adalah visa yang bisa di dapatkan di negara tujuan kunjungan secara langsung, biasanya bisa di dapat di counter Imigrasi di bandara atau pelabuhan,

Beberapa negara menawarkan VOA dimana para wisatawwan memperoleh visa setelah mereka mendarat di tempat tujuan. Sebagian besar bandara memiliki loket khusus yang menyediakan visa sebelum imigrasi.

Pihak berwenang mengumpulkan informasi awal seperti alasan kunjungan kamu dan lama tinggal dirimu. Metode ini bermanfaat bagi wisatawan karena lebih mudah untuk mendapatkan visa. Wisatawan yang tertarik dengan VOA harus memiliki paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan.

Ini bisa lebih besar di negara-negara tertentu. Pihak berwenang akan meminta salinan tiket pulang kamu. Mereka bahkan meminta foto paspor.

Bepergian adalah kegiatan yang menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi sangat penting untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan. Cara terbaik untuk mempersiapkannya adalah dengan membeli asuransi perjalanan dari penyedia terpercaya.

Untuk membuat VOA, langsung menuju signboard dan pergi ke pos VOA ketika kamu tiba di bandara, siapkan uang tunai, dan siapkan dokumen yang diperlukan. Jika tidak ingin direpotkan dengan antrian, kamu dapat menggunakan layanan e-Visa dimana proses pengajuan visa dan aplikasi visa dilakukan secara online menggunakan metode pembayaran kartu debit atau Mastercard.

Dapatkan Berita dan Artikel lain di Google News

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again