MSME Tutorial

Merancang Strategi Bisnis dengan Aplikasi Business Model Canvas

Buat strategi bisnis Anda dengan lebih mudah menggunakan Business Model Canvas ini!

Perencanaan bisnis kadang kala menyulitkan, ada berbagai hal yang harus dipikirkan dari mulai ide penjualan bahkan cara mendapatkan keuntungan dan value yang harus dikejar. Maka dari itu adanya aplikasibusiness model canvas ini akan membantu Anda untuk membuat alat presentasi kerangka kerja suatu bisnis secara keseluruhan.

Sangat praktis bukan? Mengenai pembuatannya Anda bisa memakai 5 Aplikasibusiness model canvas ini.

Pilihan Aplikasi Business Model Canvas

Business Model Canvas PRO

 

Aplikasi satu ini bisa membantu Anda dalam membuat Business Model Canvas yang bisa dilakukan hanya dalam beberapa sentuhan saja, dengan aplikasi Anda bisa membuat versi lengkap visualisasi dari bisnis yang akan Anda jalankan. Tak hanya itu Anda juga diberikan beberapa bantuan template untuk kasus bisnis yang sukses sehingga Anda bisa melihatnya dan mungkin diadaptasi di bisnis Anda.

Leanvas : Business Model Canvas

Aplikasi ini juga bisa membantu Anda dalam membuat gambaran terkait bisnis apa yang akan Anda jalani. Leanves ini memiliki keunggulan dari segi tampilan karena ketika Anda menggunakannya Leanvas ini sangat user friendly.

Dari aplikasi ini juga Anda bisa menuliskan masalah-masalah apa yang Anda dapatkan ketika membangun sebuah bisnis dan bagaimana cara pembagian fokus permasalahan bisnis Anda bisa teratasi. Kelebihan dari aplikasi ini adalah model canvas dari bisnis Anda bisa diunduh menjadi bentuk PDF.

Business Model Canvas & SWOT

Rekomendasi aplikasi lainnya adalah Business Model Canvas dan SWOT yang bisa Anda unduh secara gratis melalui Play Store. Dengan aplikasi ini Anda bisa menciptakan canva dan menganalisis SWOT (Strength, weakness, opportunities, Threat)  dari bisnis yang akan Anda jalankan.

Tak hanya itu, Anda bisa meng-export hasil bisnis Anda menjadi bentuk JPG dan PDF agar mudah di bagikan ke orang lain. Namun ketika menggunakannya Anda juga sebaiknya membayar premium dari aplikasi ini agar memudahkan Anda untuk menggunakan semua fiturnya.

Business Model Canvas App

Aplikasi satu ini tentu saja memudahkan Anda membuat bisnis dengan struktur dan juga keinginan yang jelas. Aplikasi ini bisa Anda gunakan sesuai juga dengan bahasa yang Anda inginkan, bisa dari bahasa inggris bahkan juga bahasa lainnya.

Dalam aplikasi ini Anda bisa membagi-bagi mana yang dharus dikerjakan terlebih dahulu ketika membangun sebuah bisnis mana juga yang harus dikerjakan secara pelan-pelan. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakan fitur post it dimana Anda bisa menggunakannya sebagai catatn kecil dalam Business model Canvas.

GoCanvas 

Rekomendasi terakhir aplikasi yang bisa Anda lakukan untuk membuat Business Model Canvas adalah GoCanvas. Dengan aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis di Play Store ini, Anda bisa mengubah gambaran bisnis Anda Menjadi bentuk form yang disesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda.

Tak hanya itu, keunggulan dari aplikasi ini Anda bahkan bisa menambahkan foto dalam strategi bisnis Anda dan juga menuliskan total harga atau jumlah yang kiranya harus  Anda persiapkan dalam membuat bisnis.

Demikianlah rekomendasi 5 aplikasi Business model canvas yang bisa Anda unduh secara gratis di Play Store, tentunya dalam aplikasi ini ada berbagai kelebihan dan kelemahan yang bisa Anda kondisikan tergantung kebutuhan bisnis online maupun offline Anda. Selamat mencoba!

Gambar Header Pixabay

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again