1. DScovery

8 Aplikasi Desain Rumah Terbaik untuk Merancang Rumah Impianmu

Kamu dapat merancang rumah impianmu dengan menggunakan 8 aplikasi desain rumah berikut.

Rumah merupakan tempat ternyaman yang digunakan sebagai tempat berlindung saat panas dan hujan. Setiap orang pastinya memiliki rumah impiannya sendiri berdasarkan selera dan kebutuhannya. Ada yang menyukai rumah bergaya minimalis modern, ada juga yang menyukai rumah dengan gaya elegan ala mediterania.

Untuk mewujudkannya tentu memerlukan waktu yang tidak sebentar karena kamu perlu berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu. Namun, tidak ada salahnya juga untuk mulai mendesain rumah impianmu dari sekarang sebelum berkonsultasi dengan ahlinya. Tujuannya, agar kamu memiliki gambaran mengenai apa saja hal-hal yang kamu ingin tambahkan dalam desain rumah impianmu.

Nah, kali ini DailySocial.id hadir dengan beberapa aplikasi desain rumah terbaik yang dapat membantumu untuk mendesain rumah impianmu. Simak daftarnya dalam artikel berikut.

1. Home Design 3D

Home Design 3D / Google Play Store

Home Design 3D sering disebut sebagai aplikasi desain rumah terbaik saat ini. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merancang, merenovasi, mendesain, hingga menambahkan perabot ruangan virtual untuk rumah impianmu.

Aplikasi ini juga menawarkan tamilan 3 dimensi yang tentunya akan membuat desainmu menjadi lebih realistis. Selain itu, Home Design 3D juga dapat digunakan secara offline, sehingga kamu bisa menggunakannya sewaktu-waktu tanpa perlu menghubungkan dengan koneksi internet.

2. Planner 5D

Planner 5D / Google Play Store

Bagi kamu yang ingin membuat desain rumah impianmu menjadi lebih realistis, maka tidak ada salahnya untuk kamu mencoba aplikasi ini. Planner 5D merupakan salah satu aplikasi desain rumah yang menyediakan fitur 2D dan 3D.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merancang eksterior maupun interior rumah impianmu tanpa batasan. Untuk menambah inspirasi, kamu juga bisa mengakses katalog desain rumah yang telah disediakan dalam aplikasi, baik secara online maupun offline.

3. HomeByMe

HomeByMe / Google Play Store

Selain Planner 5D, aplikasi HomeByMe juga memiliki fitur 2D dan 3D yang akan memudahkanmu dalam mendesain tampilan setiap ruangan dalam rumahmu. Bedanya, HomeByMe memiliki katalog furnitur dan dekorasi yang bisa kamu dapatkan secara nyata dengan membeli produknya.

Fitur tersebut tentunya akan sangat memudahkanmu untuk mewujudkan desain idamanmu, karena kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari perabotan yang mirip dengan desainmu.

4. SketchUp

SketchUp / sketchup.com

SketchUp merupakan aplikasi desain rumah yang banyak digunakan oleh para desainer rumah profesional. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang hobi mendesain, karena cara kerjanya yang cukup mudah dan tampilannya yang menarik.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa merancang desain rumahmu dan membuatnya cukup fleksibel seolah-olah seperti menggambar di atas kertas. Selain itu, aplikasi ini juga sangat baik dalam mengonseptualisasikan desain rumah yang kamu inginkan layaknya profesional.

5. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator / Google Play Store

Seperti namanya, aplikasi Floor Plan Creator bertujuan untuk merancang desain rumah secara 2D. Meski begitu, aplikasi ini dapat membantumu untuk membuat denah rumahmu secara realistis.

Floor Plan Creator juga memiliki berbagai fitur yang di antaranya dapat mengkalkulasikan jumlah ruangan, dinding, dan luas ruangan secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur tampilan ala virtual tour yang tentunya akan memudahkanmu dalam melihat desain rumahmu dengan perspektif yang berbeda.

6. MagicPlan

MagicPlan / Google Play Store

Bagi kamu yang hendak melakukan renovasi pada rumahmu, mungkin MagicPlan bisa menjadi aplikasi yang cocok untuk merancang desainnya. Pasalnya, aplikasi ini bekerja dengan memindai rumahmu menggunakan kamera, kemudian akan mendesainnya secara otomatis.

Aplikasi ini juga memiliki ribuan item yang dapat kamu gunakan secara mudah. Selain itu, MagicPlan juga telah kompatibel dengan aplikasi lain, seperti Excel, AutoCAD dan Chief Architect.

7. HomeStyler

HomeStyler / Google Play Store

HomeStyler merupakan salah satu aplikasi desain rumah yang dapat membantumu dalam memvisualisasikan furnitur dan dekorasi yang kamu ingikan sebelum membelinya. Cara kerjanya, kamu hanya perlu untuk klik gambar di ruangan, lalu sesuaikan warna dan dekornya dengan keinginanmu. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sangat update dengan tren dan tips terbaru.

8. Houzz

Houzz / Google Play Store

Terakhir, Houzz merupakan aplikasi desain rumah yang sangat populer di kalangan penggemar desain interior. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan inspirasi dari berbagai desain rumah dengan kategori dan gaya yang bisa kamu sesuaikan.

Selain itu, Houzz juga menyediakan beragam tips mendesain dari ahlinya. Salah satu fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini adalah fitur View My Room yang telah terhubung dengan kamera handphone-mu, yang dapat memvisualisasikan hasil desainmu secara lebih nyata.

Nah, itulah beberapa aplikasi desain rumah yang dapat kamu gunakan dalam membuat rancangan rumah impianmu. Dari berbagai aplikasi di atas, manakah yang kira-kira cocok untukmu?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again