1. DScovery

8 Aplikasi Lari dan Jogging Terbaik di Android

Aktivitas lari jangan sekadar lari, lihat progres kalori dan track yang kamu lalui cukup dari ponsel-mu

Sebagai orang yang punya hobi lari atau jogging, kamu tentu tidak ingin 'kan melewatkan progres kemampuan larimu sudah sejauh mana? Barangkali juga kamu seseorang yang sedang meningkatkan kemampuan lari ataupun berniat menjaga kesehatan tubuh dan punya target tertentu.

Ponsel android-mu kini sudah dapat dapt mendukung hobimu tersebut. Kamu dapat merekam, menyimpan, dan melihat perkembangan track lari yang kamu lalui bahkan selama perode tertentu.

Berikut DailySocial.id berikan rekomendasi aplikasi lari dan jogging terbaik bagi sistem operasi android!

adidas Running: Sports Tracker

Salah satu pilihan aplikasi terbaik (Google Play)

Bergabunglah dengan revolusi kebugaran dengan adidas Running, pelacak olahraga, kebugaran & aktivitas lengkap untuk mencatat beberapa olahraga di satu tempat. Lacak cardiomu seperti berlari, berjalan, bersepeda, berenang, dll dan juga olahraga lainnya.

Kamu dapat membuat rencana latihan berdasarkan jarak, konsistensi, dan durasi. Lalu ada statistik fisik. Di sini kamu dapat melacak waktu latihan, jarak, kalori, dan detak jantungmu.Untuk layanan yang maksimal kamu bisa berlangganan secara premium.

Running App - GPS Run Tracker

Pilihan bersahabat yang patut dicoba (google play)

Aplikasi ini menyediakan berbagai rencana untuk menurunkan berat badan. Semua paket ramah pemula, dan dapat membantumu terus termotivasi dalam menurunkan berat badan, dan mencapai tujuan kebugaran yang berbeda, seperti meningkatkan kecepatan larimu.

Aplikasi ini dapat melacak statistik lari, merekam rute dengan GPS secara real time, dan membantu meningkatkan kinerja larimu dengan analisis terperinci wawasan grafik. Sayangnya catatan harian pada aplikasi ini belum tersedia sejak awal penggunaan.

Running App - Lose Weight App

Membantumu dalam menurunkan berat badan (google play)

Ranning App Lost Weight adalah pelacak aktivitas yang tepat untuk melacak jarak, kecepatan, durasi, dan kalori yang terbakar selama aktivitas kebugaranmu. Selain itu pelacak jarak lari dengan jelas melacak rute larimu di peta GPS. Detail aktivitasmu dapat dilihat secara real time.

Aplikasi  ini berfokus pada penurunan berat badan. Dengan memadukan lari, joging, jalan kaki, dan lari cepat, ini membantumu membakar lemak dan langsing secara efektif. Sayangnya untuk fitur maksimal kamu harus merogoh kocek sekitar 30 dollar.

Running Distance Tracker +

Membantumu mencatat rekaman aktivitas harian (google play)

Running Tracker+ melacak jarak, kecepatan, kalori, dan lainnya. Mengklaim sebagai pelacak jarak / waktu lari paling akurat yang tersedia di pasaran, dikemas ke dalam antarmuka sederhan namun tetap cantik. Terhubung ke aplikasi pemutar musikmu + instruktur suara yang memandumu saat berlari sesuai target.

Aplikasi ini juga menyimpan riwayat lari danmembantumu untuk meningkatkan kemampuanmu dari waktu ke waktu. Sayangnya konektivitas dengan GPS belum stabil saat ponsel turn off.

GPS Running Cycling & Fitness

Mengukur kemampuan larimu berdasar jarak yang ditempuh (Google Play)

Sportractive adalah salah satu pelacak waktu - jarak dengan nilai terbaik dan mengklaim paling akurat yang tersedia di pasaran. Ini untuk semua aktivitas kebugaranmu seperti berjalan, berlari, jogging, hiking, bersepeda, bersepeda gunung, dan banyak lagi.

Melacak latihanmu, menganalisisnya dan membuatmu tetap di jalur untuk mencapai tujuan workout. Jika kamu merupakan pengguna fitr hemat baterai sepertinya tidak cocok dengan aplikasi ini, karena fitur saving mode akan menghentikan aplikasi ini seketika.

Start Running for Beginners

Untukmu para pelari pemula (google play)

Aplilkasi ini secara otomatis akan membuat rencana yang harus ditempuh penggunanya sebagai pelari pemula. Terdiri dari beberapa level durasi berlari, sehingga semakin tinggi levelmu maka durasi jarak waktu tempuh juga meningkat. Kamu hanya diminta untuk berlari demi  menyelesaikan tujuan.

Karena fitur di aplikasi ini sangat basic, bagi kamu seorang expert mungkin tidak lagi cocok menggunakan aplikasi ini.

Flyrun - Running tracker

Siap membantumu meningkatkan kemampuan berlari (google play)

Aplikasi menjalankan Flyrun lebih dari sekadar aplikasi basic running. Pertama kali, aplikasi kebugaran dapat melacak dan menganalisis bentuk larimu dengan ponsel. Minimalkan dampak lari dan risiko cedera larimu dengan meningkatkan waktu terbang, panjang langkah, dan irama langkah.

Mulailah menikmati lari dan motivasi dirimu dengan mempelajari berbagai jenis lari. Namun untuk memaksimalkan penggunaan kamu harus menjadi member premium terlebih dulu.

Strava: Run, Ride, Hike

Menyuguhkan berbagai jenis aktivitas olahraga (google play)

Ini juga merupakan salah satu aplikasi lari dan jogging yang kami sarankan untuk kamu gunakan. Aplikasi Strava Running and Cycling GPS juga akan menghitung jarak yang ditempuh berdasarkan GPS. Di sini kamu dapat melihat detail pelacakan aktivitas.

Kamu bisa mendapatkan laporan terperinci tentang jarak yang ditempuh saat berlari, kecepatan berlari, kalori yang terbakar saat berlari, dll. Sayangnya aplikasi ini belum menyediakan fitur pause otomatis.

Itulah beberapa pilihan aplikasi untuk menemanimu berlari dan mencatat segala aktivitas larimu. Jangan lupa untuk beraktivitas di luar ruangan demi kesehatanmu sesederhana jogging maupun running.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again