6 Aplikasi Nonton Drama Korea Terbaik di Android

Aplikasi on demand buat kamu pecinta KDrama, udah nyoba?

Industri hiburan Korea Selatan saat ini memang semakin digandrungi. Baik itu musik maupun seni peran, terkhusus drama berseri. Selain karena visualnya yang tampan dan cantik, tidak bisa dipungkiri drama dari negeri gingseng ini sangat begitu niat diciptakan dengan adegan yang patut diacungi jempol.

Jika di negaranya sendiri masyarakat dapat menikmati melalui televisi, sudah banyak lho bertebaran aplikasi on demand bagi penggemar internasional. Platform ini sendiri beberapa diantaranya memang dirancang dan bekerja sama secara resmi dengan rumah produksi drama-drama tersebut.

Tapi, kalau kamu masih modal gratisan yang bebas bayaran juga ada! Simak sampai habis ya!

Bahkan ada juga yang memuat tayangan gratis drama yang begitu populer. Apa saja? Berikut DailySocial.id sebutkan satu persatu:

VIU

VIU sebagai salah satu aplikasi nonton Kdrama yang sudah lama populer (Google Play)

Bagi penggemar lama drama Korea, aplikasi ini mungkin udah gak asing. Dapat dikatakan aplikasi VIU adalah surganya Kdrama. Banyak drama populer dimuat dalam aplikasi ini demi memenuhi keinginan penonton secara on demand dan mudah dijalankan.

Sudah menyediakan fitur terjemahan, penonton internasional tidak perlu khawatir akan kendala bahasa. Konten premiumnya sendiri terhitung murah mulai dari 30 ribu rupiah perbulan. Jika kamu pengguna gratis-an, siap-siap ketemu banyak iklan ya. Namun, seringkali VIU mengadakan event seru nonton gratis banyak judul drama, lho.

Tak hanya drama, variety show populer seperti Running Man, My Ugly Duckling, Knowing Brothers dan lainnya juga tersedia. Jadwal tayang yang berdekatan dengan penayangan aslinya membuat penonton gak khawatir tertinggal. Rilis subtitle sendiri cukup membutuhkan waktu 1-2 hari.

Kekurangannya sendiri, VIU termasuk aplikasi yang sering mengalami upgrade dan tidak bisa digunakan jika pengguna tidak segera melakukannya.

Netflix

Netflix sebagai salah satu platform nonton dengan banyak tayangan (Google Play)

Jika dulu Netflix dikenal sebagai platform film dan serial Barat, dengan pesatnya minat hiburan Korea Selatan di kalangan internasional. Netflix mulai bekerja sama dengan industry Hallyu tersebut dan melahirkan beberapa drama original yang sayang untuk dilewatkan.

Beberapa judul seperti Law School, Squid Game, Sweet Home secara eksklusif hanya dapat ditonton melalui Netflix. Sayangnya Netflix tidak memiliki fitur gratis,  pengguna dapat mengeluarkan biaya mulai 54 ribu perbulan hanya untuk device smartphone.

iQIYI

iQIYI juga dipenuhi banyak drama Asia (Google Play)

Bagi kamu penikmat tayang Asia, iQIYI bisa menjadi pilihan selanjutnya termasuk untuk nonton drama Korea. Subtitle multi bahasa membantu penonton lebih memahami konten video, mendukung cache offline dan proyeksi TV, pengalaman menonton layar besar yang lebih baik.

Bagi pengguna VIP dapat menikmati tayangan tanpa iklan, kualitas tinggi Blu-ray 1080P, dan efek suara Dolby. Melalui fitur histori tontonan penonton tak perlu khawatir menunda tontonan. Jika kamu sedang bingung ingin menonon apa, iQIYI juga menyediakan kolom “Top 10” berisi tayangan yang sedang ramai ditonton.

Sayangnya pengguna sering mengeluhkan tampilan subtitle yang tidak nyaman.

WeTV : Asian & Local Drama

WeTV kini mulai populer di Indonesia (Google Play)

WeTV juga menjadi salah satu platform aplikasi menonton yang dipenuhi drama dari berbagai negara di benua Asia. Bahkan aplikasi video on demand ini cenderung dipenuhi drama dari Indonesia.Namun tidak usah khawatir, berbagai drama populer asal Korea juga dimiliki platform dengan biaya langganan mulai dari 25 ribu rupiah perbulan.

Mudahnya fitur pembayaran, didukung dengan berbagai jenis resolusi menyesuaikan keingian penonton. Serta fitur download sehingga penonton bisa menyimpan tayangan yang ingin ditontonnya nanti. Beberapa tayangan asing bahkan di dubbing ke dalam Bahasa Indonesia.

Pada sistem operasi android, beberapa pengguna mengeluhkan play button terletak diujung dengan ukuran kecil. Hal ini menggangu karena penonton tidak dapat secara mudah menjeda dan memainkan tayangan tanpa keluar dari video yang diputar.

Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar mungkin sebelumnya dikenal penuh dengan serial Barat. Namun kemunculan drama Korea Snowdrop yang dibintangi Jisoo Blackpink semakin mengenal Disney+ sebagai salah satu aplikasi nonton Kdrama terbaik. Beberapa drama eksklusif diproduksi Disney+ dengan jalan cerita yang cukup unik.

Kamu gak perlu khawatir deh kekurangan tontonan di Disney+. Apalagi susunan tampilannya dibuat senyaman mungkin menyesuai rumah produksi dan asal negara tayangan acara. Begitu selesai dengan satu tayangan, kamu langsung mendapat rekomendasi tayangan sejenis.

Sayangnya Disney+ masih memiliki keterbatasan mengunduh video untuk ditonton offline. Software ini hanya bisa mengunduh  5 video dan menghapus video lama secara otomatis dari penyimpanan aplikasi.

Drakor.ID

Drakor.ID hadir secara gratis dengan fitur cukup baik (Google Play)

Sesuai namanya, Drakor.id memang diciptakan untuk memenuhi keiginan pecinta drama Korea. Aplikasi streaming ini dapat digunakan kapan saja mengandalkan Wi-Fi atau koneksi data, juga fitur download untuk taynagan offline.

Sebagai aplikasi gratis, Drakor.id sudah cukup unggul dalam beberapa hall oh. Mulai dari fitur Riwayat nonton dan bookmark film, backup Riwayat, serta pencarian berdasarkan genre dan judul.

Namun beberapa pengguna mengeluhkan kesulitan membuka drama tertentu meskipun koneksi internet berjalan baik.

Berdasarkan aplikasi-aplikasi di atas yang direkomendasikan banget, yang mana nih pilihanmu?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again