1. DScovery

7 Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara untuk PC dan Laptop

Ingin mengubah teks menjadi suara agar bisa kamu dengar? Simak artikel mengenai aplikasi pengubah teks menjadi suara untuk PC maupun laptop ini.

Suara dapat membantu berbagai permasalahan yang dialami beberapa orang di kegiatan sehari-harinya.

Seperti, tidak semua murid dapat menyerap ilmu pelajarannya dari membaca buku sekolah yang tebal.

Atau tidak semua orang memiliki keberuntungan dalam melihat. Ada banyak orang yang memiliki minus dan cylinder tinggi, ataupun tuna netra.

Sehingga, mengubah sebuah teks menjadi suara merupakan cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut.

Dengan mengubah teks menjadi suara, murid yang memiliki gaya belajar auditori akan dapat menyerap ilmu lebih mudah. Orang yang susah melihat dapat mengetahuinya dengan mendengar.

Lantas, bagaimana cara mengubah teks menjadi suara? Simak penjelasan berikut ini.

Aplikasi Pengubah Teks Menjadi Suara untuk PC & Laptop

Tidak perlu lagi mencari orang lain untuk membacakan sebuah teks untuk kamu. Kamu dapat menggunakan aplikasi-aplikasi ini untuk membacakan teks yang kamu masukan menjadi suara yang dapat kamu dengarkan.

Berikut ini adalah 7 (tujuh) aplikasi pengubah teks menjadi suara untuk PC dan laptop:

Ivona

Ivona / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi Ivona ini merupakan salah satu aplikasi terbaik di dunia. Ivona dapat membantu mengubah teks menjadi suara. Suara yang dihasilkan oleh Ivona juga merupakan suara yang paling mirip dengan suara alami manusia dibandingkan aplikasi lainnya.

Ivona biasanya digunakan untuk membantu teman-teman tunanetra agar mereka dapat menjalani kehidupan sehari-harinya dan membantu proses penyembuhan.

Natural Reader

Natural Reader / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini dapat mengubah teks menjadi suara dari berbagai dokumen, seperti Word, email, file PDF. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk pelatihan atau pembelajaran e-learning, namun berbayar.

Tapi kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini walaupun tidak membayar, walaupun aksesnya akan dibatasi. Karena berbayar, aplikasi ini banyak digunakan untuk kebutuhan pembelajaran atau komersil.

Zabaware

Zabaware / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang canggih namun ramah untuk pemula. Zabaware memiliki banyak fitur yang berguna, seperti ia dapat mendiskusikan topik apapun dari percakapan yang kamu lakukan.

Zabaware juga dapat memahami bahasa Inggris melalui tulisan maupun lisan, membantu pencarian di internet, dan lainnya. Aplikasi ini memiliki versi berbayar dan gratis, namun keduanya tetap berguna.

iSpeech

iSpeech / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini dapat mengubah teks menjadi suara dengan canggih. Karena iSpeech juga dapat dimanfaatkan untuk menerjemahkan tulisan tersebut. iSpeech dapat menerjemah sebanyak 7 bahasa.

Dengan iSpeech, kamu dapat mengubah teks menjadi suara hanya dengan memasukan file teks ke aplikasi. Secara otomatis, iSpeech akan mengolahnya menjadi suara yang jernih dan sangat jelas untuk didengar.

Voice of Text

Voice of Text / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini bernama Voice of Text, aplikasi ini dapat membantu mengubah teks menjadi suara yang unik. Tidak seperti aplikasi lainnya yang hanya menawarkan suara wanita atau pria yang jernih, Voice of Text menawarkan suara dengan karakter yang lucu dan menarik.

Selain itu, Voice of Text juga dapat mengubah teks menjadi suara dengan bahasa Sunda dan Jawa. Hal ini sangat membantu untuk beberapa masyarakat yang masih kental dengan bahasa daerahnya.

Synthesys

Synthesys / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi Synthesys ini juga merupakan aplikasi yang dapat membantu mengkonversi teks menjadi suara yang jernih. Suara yang dihasilkan pun tidak sekedar jernih, tapi juga bagus seperti seorang aktor.

Karena hasil suara yang bagus, aplikasi ini biasanya dibuat untuk membeli Commercial License agar suaranya dapat digunakan untuk karya-karya pembelinya. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang sedang mencari jasa voice actor.

Capti Voice

Capti Voice / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi yang bernama Capti Voice ini biasanya digunakan untuk dunia edukasi atau pendidikan. Capti Voice membantu para guru untuk memberikan cara mengajar yang unik namun mengasyikkan.

Aplikasi ini dapat membantu para guru mengetahui kemampuan spelling dan reading dari para muridnya karena aplikasi ini memiliki sistem teknologi text-to-speech.

Demikianlah rekomendasi aplikasi-aplikasi yang dapat membantumu untuk mengubah teks menjadi suara, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again