1. DScovery

7 Aplikasi Remote Desktop untuk Akses PC Jarak Jauh

Remote Desktop adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengakses PC jarak jauh. Simak penjelasan berikut ini mengenai aplikasi Remote Desktop untuk PC jarak jauh.

Remote Desktop adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer mereka dari jarak jauh dari perangkat lain. Ini memungkinkan pengguna untuk mengakses komputer mereka dari mana saja, selama mereka memiliki koneksi internet.

Remote Desktop memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi, file, dan pengaturan di komputer mereka dari perangkat lain.

Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk berbagi desktop mereka dengan pengguna lain, memungkinkan mereka untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam proyek.

Untuk menggunakan Remote Desktop, pengguna harus terlebih dahulu mengonfigurasi PC mereka untuk akses jarak jauh.

Hal ini dapat dilakukan dengan mengunduh asisten Remote Desktop ke PC, yang akan memperbarui pengaturan sistem mereka untuk mengaktifkan akses jarak jauh, memastikan komputer mereka terjaga untuk koneksi, dan memeriksa apakah firewall mereka mengizinkan koneksi Remote Desktop.

Lantas, apa saja aplikasi-aplikasi itu? Simak penjelasan berikut ini.

Aplikasi Remote Desktop untuk Akses PC Jarak Jauh

Remote Desktop dapat digunakan untuk berbagai tugas, seperti menyediakan dukungan teknis, akses jarak jauh ke file kerja, dan kolaborasi jarak jauh.

Hal ini juga dapat digunakan untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda, seperti saat bepergian atau bekerja dari rumah.

Berikut ini adalah 7 (tujuh) aplikasi Remote Desktop yang bisa kamu gunakan sekarang juga.

Microsoft Remote Desktop

Microsot Remote Desktop / Capture by Fathia DailySocial.id

Gunakan aplikasi Microsoft Remote Desktop untuk terhubung dengan aman ke komputer di jaringan perusahaan kamu.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat memasukkan kata sandi khusus, atau jika diperlukan, kamu dapat menggunakan TouchID atau FaceID untuk akses jarak jauh yang lebih mudah dan cepat.

Chrome Remote Desktop

Chrome Remote Desktop memungkinkan pengguna mengakses komputer lain dari browser Chrome atau Chromebook apa pun.

Pengguna dapat masuk dari jarak jauh dan mengontrol komputer itu dari mana saja. Dirancang agar cepat, sederhana, dan andal, ini berfungsi di seluruh Internet sehingga kamu tidak perlu khawatir tentang firewall atau kehilangan koneksi.

Remote PC by iDrive

Remote PC by iDrive adalah perangkat lunak berbagi desktop jarak jauh yang digunakan untuk mengontrol komputer dari komputer lain.

Kamu dapat mengakses komputer rekan di berbagai tempat hanya dengan menggunakan browser. Selain itu, kamu dapat melihat apa yang ada di layar kolega kamu, atau berbagi layar aplikasi dengan mereka.

Remote Utilities

Remote Utilities membuat pengelolaan server jarak jauh menjadi mudah. Dengan kekuatan satu klik, kamu sekarang dapat terhubung ke server dan mengakses semua fiturnya.

Kamu dapat mengelola server jarak jauh dari satu tempat, sehingga kamu dapat dengan mudah melihat dan memperbaikinya ketika ada masalah. Dan melihat analitik dan log untuk setiap server, memantau penggunaan CPU dan memori, dan lainnya.

LogMeIn

LogMeIn / Capture by Fathia DailySocial.id

Dengan LogMeIn, kamu dapat terhubung ke komputer dari mana saja, meskipun tidak terhubung ke internet, sesederhana menghubungkan dengan jaringan.

Aplikasi LogMeIn memungkinkan kamu menghubungkan komputer atau perangkat seluler kamu ke komputer lain, di mana pun di dunia dan mengontrolnya langsung dari smartphone tablet, atau laptop.

TeamViewer

More Coverage:

TeamViewer adalah paket perangkat lunak yang memungkinkan kamu mengakses komputer lain dari jarak jauh untuk berbagi informasi.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, "standar" dan "pro", yang berbeda dalam fitur, sebagian besar terkait dengan kontrol komputer lain. Kedua versi juga memungkinkan kamu terhubung dari jarak jauh ke komputer, tetapi versi pro menambahkan lebih banyak fitur.

Zoho Assist

Zoho Assist adalah alat dukungan jarak jauh gratis dan mudah digunakan yang mendukung akses jarak jauh yang aman dengan cepat dalam waktu singkat.

Kamu dapat berbagi kontrol desktop, mouse & keyboard dengan orang yang kamu bantu, atau mengakses mesin mereka dari jarak jauh, meminta dukungan teknis melalui browser web, mengintegrasikan dengan alat layanan pelanggan yang ada.

Demikianlah rekomendasi aplikasi-aplikasi remote desktop untuk mengakses PC jarak jauh, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again