1. DScovery

7 Aplikasi Silsilah Keluarga Terbaik untuk PC dan Android

Rekatkan keluargamu dengan mengabadikan tiap anggotanya dalam aplikasi silsilah keluarga

Kalau kita melihat keluarga bangsawan di kerajaan, maupun para old money yang menguasai korporasi tidak sulit menelusuri silsilahnya. Struktur perusahaan dan tradisi serta pengaruh mereka dalam tatanan sosial membuat silsilah keluarganya justru nampak lebih terlihat di banding masyarakat biasa.

Namun, kamu juga berhak lho mengabadikan silsilah keluargamu sebagai dokumentasi. Untuk lebih mudahnya di masa kini, sudah banyak aplikasi untuk mengarsip silsilah keluarga ini.

Beberapa di antaranya bahkan dapat meriset leluhur dan bisa saja kamu ternyata punya hubungan dengan orang-orang penting di dunia.

Berikut DailySocial.id rekomendasikan aplikasi yang dapat digunakan baik di android atau PC!

Gramps

Sengaja didesain untuk kebutuhan pemasangan pada desktop (gramps.com)

Gramps memberimu kemampuan untuk merekam banyak detail kehidupan individu serta hubungan kompleks antara berbagai orang, tempat, dan peristiwa. Semua arsipmu tetap terorganisir, dapat dicari, dan setepat yang kamu inginkan.

Diproyeksikan untuk desktop, sayangnya aplikasi ini memang bergaya sederhana sehingga tak terlalu menarik. Namun peta interaktif sebagai salah satu fiturnya layak untuk kamu coba.

Family Historian 7

Disebut sebagai salah satu aplikasi silsilah keluarga yang mudah digunakan (family-historian.co.uk)

Family Historian 7 adalah perangkat lunak silsilah pemenang penghargaan yang kuat dengan fitur lengkap yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pemula dan ahli. TopTenReviews memberi Family Historian 7 peringkat keseluruhan tertinggi dalam ulasan mereka tentang perangkat lunak silsilah keluarga terbaik tahun 2022.

Namun untuk menggunakannya kamu harus merogoh kocek lebih, sebagai trial aplikasi ini menyediakan kesempatan free selama 30 hari.

Legacy Family Tree

Salah satu aplikasi ramah di kantong (legacyfamilytree.com)

Kamu dapat memasukkan jumlah individu dan keluarga yang hampir tidak terbatas ke dalam Legacy. Setiap keluarga dapat memiliki hingga 60 anak. Individu dapat memiliki orang tua, pasangan, acara, sumber, dan gambar tanpa batas.

Kemampuan penggabungan Legacy luar biasa. Kamu dapat melihat semua informasi dari individu duplikat sehingga keputusan yang cerdas dapat dibuat.

Silsilah Keluarga 

Aplikasi karya buatan anak bangsa (Google play)

Silsilah Keluara menyediakan sistem pencarian yang mudah diterapkan dan ringan bagi pemula. Cukup masukkan namamu, nama pasangan, alamat dan nomor telepon, database akan mengumpulkan informasi dengan instan.

Kamu dapat mengunggah fitur silsilah keluarga Anda sendiri dan membaginya dengan semua teman. Designnya juga menarik, disajikan dalam berbagai warna yang menarik. Sayangnya aplikasi belum banyak digunakan meski sudah cukup lama ada.

Pohon FamilySearch

Sederhana namun memiliki layar interface yang detail (google play)

Aplikasi Pohon FamilySearch memudahkan untuk menambahkan, mengedit, atau membagikan sejarah keluargamu ke mana pun kamu membawa gawai. Karena sinkronisasi aplikasi dengan situs web FamilySearch, perubahan atau penambahan yang kamu buat tersedia di perangkat apa pun.

Sayangnya fitur terjemahan bahasa di dalam aplikasi belum maksimal sehingga ada campuran bahasa dalam penunjukkan menu yang ada.

Ancestry: Family History & DNA

Siap mencari leluhur di keluargamu (Google Play)

Jelajahi siapa dan dari mana kamu berasal melalui foto, cerita, catatan sejarah, dan banyak lagi—bahkan komunitas etnis dan keluargamu jika kamu telah mengikuti tes AncestryDNA®. Dan hanya dengan satu nama kerabat, kamu dapat mulai menemukan riwayat keluargamu.

Kapasitasnya memang cukup besar dibandingkan merek lain. Namun, itu terbayar dengan fitur yang menjanjikan dalam hal informasi leluhur.

MyHeritage: Family Tree & DNA

Menemukan keluarga besarmu hingga tes DNA (Google Play)

Mulai silsilah keluargamu dengan memasukkan beberapa nama, dan MyHeritage akan melakukan sisanya. Teknologi pencocokannya untuk penelitian silsilah akan secara otomatis menemukan informasi baru dari beragam koleksi data yang terdiri dari 81 juta pohon keluarga yang dibangun oleh pengguna di seluruh dunia, dan dalam basis data besar berisi 15,7 miliar catatan sejarah.

Sayangnya aplikasi ini harus merogoh kocek jika ingin berrfungsi setelah masa trial.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pengarsipan silsilah keluarga menurut DailySocial.id. Kamu dapat menyesuaikan baik itu penggunaan PC atau ponsel bahkan keduanya. Abadikan dan temukan keluargamu, jalinlah kembali kehangatan jika kamu menemukan sosok baru.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again