1. DScovery

15 Aplikasi To-Do-List, Mudah dan Efektif

Ada banyak aplikasi to-do list berbeda yang tersedia untuk desktop dan smartphone, simak artikel ini untuk mengetahui 15 aplikasi to-do-list yang dapat kamu gunakan.

Beberapa dari kita pernah merasakan: sedang rapat, dan kamu harus membuat catatan. Kamu mulai menuliskan apa yang dikatakan dengan cara terbaik yang kamu bisa, tetapi kamu tidak dapat mengikutinya—dan pada saat kamu mengejar apa yang dikatakan sebelumnya, itu sudah hilang.

Atau mungkin kamu berada di toko kelontong dan mencoba mengingat semua yang ada di daftar kamu. Bahkan jika kamu mencoba untuk menuliskannya di atas kertas, yang dilakukan kebanyakan orang ketika mereka mencoba mengingat sesuatu, masih ada kemungkinan satu hal akan dilupakan atau dihilangkan sama sekali dari daftar.

Dalam kedua situasi ini, ada pilihan lain selain menuliskan hal-hal yang terjadi atau mencoba mengingatnya sepanjang hari.

Solusinya? Aplikasi to-do list!

15 Jenis Aplikasi To-Do-List

Kita semua memiliki tenggat waktu, to-dos, dan hal-hal lain yang perlu kita ingat. Tetapi melacaknya bisa menjadi tantangan — terutama jika kamu tidak pandai memotivasi diri sendiri. Di situlah aplikasi to-do list dapat membantumu.

Aplikasi to-do list yang baik akan membantu kamu melacak semua hal yang perlu diselesaikan, jadi saat tiba waktunya untuk langkah selanjutnya, kamu akan tahu persis apa itu.

Berikut ini adalah 10 (sepuluh) aplikasi to-do list:

Microsoft To Do

Microsoft To-Do adalah aplikasi manajemen tugas sederhana dan andal yang membantu kamu menyelesaikan pekerjaan. Ini sempurna untuk orang sibuk yang ingin menjadwalkan kegiatan pekerjaan, sekolah, keluarga, dan teman mereka.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat tugas, pengingat, catatan, dan lainnya. Ini memiliki user interface yang sederhana yang memudahkan kamu membuat tugas baru atau menambahkan komentar. Kamu juga dapat berbagi tugas dengan pengguna lain sehingga mereka dapat berkolaborasi dengan kamu dalam proyek tertentu.

Google Task

Google Task memungkinkan kamu membuat daftar yang berbeda, menambahkan tugas, mengatur pengingat, dan membagikan daftar kamu dengan orang lain.

Saat menggunakannya, kamu tidak perlu khawatir kehilangan data atau dicuri oleh peretas karena semua informasi kamu disimpan di cloud. Artinya, jika satu perangkat gagal atau hilang/dicuri, semua daftar kamu masih dapat diakses di perangkat lain tanpa masalah sama sekali.

Todoist

Todoist adalah aplikasi untuk Android dan iOS yang memungkinkan pengguna membuat dan mengelola sistem manajemen tugas pribadi mereka sendiri. Aplikasi ini menggabungkan aplikasi seluler dan klien desktop, yang memungkinkan pengguna mengakses tugas mereka ke mana pun mereka pergi.

Jika kamu sedang mencari cara untuk melacak semua proyek kamu tanpa harus khawatir melupakan apa yang perlu dilakukan atau kehilangan jejak di mana hal-hal perlu dilakukan selanjutnya, maka Todoist mungkin pilihan yang tepat untuk kamu.

Ike

Ike / Capture by Fathia DailySocial.id

Salah satu aplikasi to do list adalah Ike. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan kamu membuat daftar dan mengatur tugas kamu. Kamu dapat membuat berbagai kategori, menyetel pengingat, dan bahkan menambahkan gambar ke setiap tugas.

Ike memiliki desain yang bagus, yang membuatnya mudah digunakan. Kamu dapat menambahkan foto ke tugas apa pun dan itu akan muncul di layar sebagai pengingat. Aplikasi ini juga dilengkapi pengatur waktu untuk setiap tugas, sehingga kamu tahu persis berapa banyak waktu yang tersisa hingga tenggat waktu berakhir.

TickTick

TickTick membantu melacak semua tugas kamu dan memastikannya selesai tepat waktu. Aplikasi ini dapat digunakan untuk penggunaan pribadi atau bisnis, jadi bisa membantu kamu sedang merencanakan jadwal mingguan atau mengerjakan proyek dengan tim,

Aplikasi ini hadir dengan interface yang mudah dinavigasi, membuatnya mudah digunakan oleh siapa saja terlepas dari tingkat pengalaman mereka dengan teknologi. Kamu dapat menambahkan tugas baru dengan mengetiknya atau dengan mengeklik salah satu kategori yang sudah ada sebelumnya seperti "Rumah", "Kerja", atau "Belanja".

Any.do

Any.do / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini dirancang untuk membantu lebih produktif, dan melakukannya dengan menyediakan interface sederhana yang membantu kamu mengelola tugas. Ini juga memiliki beberapa fitur keren seperti pengingat dan sinkronisasi antara perangkat dan platform.

Kamu dapat menambahkan tugas dengan mengetik atau mengucapkannya dengan keras menggunakan fitur suara. Kamu juga dapat menambahkan foto atau stiker ke tugas sambil jalan. Any.do memiliki interface sederhana yang mudah digunakan untuk menambahkan satu tugas dalam satu waktu atau mengelola beberapa daftar sekaligus.

Remember The Milk

Remember the Milk adalah aplikasi to-do list untuk orang-orang yang ingin produktif. Ini menawarkan fitur seperti kolaborasi dan pengingat, sehingga kamu dapat melacak semua tugas kamu tanpa harus melakukan semuanya di atas kertas atau di kepala kamu.

Mudah digunakan, dan bahkan ada versi browser jika kamu belum memiliki aplikasinya. Saat kamu membuat tugas baru, kamu dapat menambahkan tag (seperti "pekerjaan" atau "pribadi") dan menetapkan tanggal jatuh tempo. Kamu juga dapat menambahkan catatan jika kamu perlu mengingat mengapa kamu melakukan sesuatu atau langkah apa yang perlu diambil selanjutnya.

Notion

Notion adalah salah satu aplikasi to-do list yang tersedia di pasaran saat ini. Ini telah dirancang untuk memudahkan kamu mengelola tugas dan memiliki semuanya di satu tempat. Memiliki desain yang sederhana yang membuatnya mudah digunakan dan interface untuk menambah, mengedit, menghapus, dan mengatur tugas hanya dengan beberapa klik.

Notion memiliki semua fitur yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan efisien. Kamu dapat membuat proyek dan menugaskan tugas kepada orang yang berbeda di dalamnya sehingga mereka dapat berkolaborasi dalam item individual atau bekerja sama dalam proyek yang lebih besar.

Habitica

Habitica adalah aplikasi yang membantu kamu membangun kebiasaan dan memaksimalkan hari kamu. Ini dilakukan dengan mengingatkan kamu tentang tugas tersebut dengan pemberitahuan sepanjang hari. Kamu dapat menggunakannya untuk meningkatkan kebiasaan kamu atau menetapkan tujuan untuk diri kamu sendiri.

Kamu bahkan dapat menggunakannya sebagai kalender, atau alat pengingat. Ini berfungsi dengan GPS smartphone kamu untuk mengingatkan kamu ketika berada di dekat sesuatu di daftar tugas. Ini juga memungkinkan kamu terhubung dengan teman dan keluarga sehingga mereka dapat membantu memotivasi kamu.

Memorigi

Memorigi adalah aplikasi gratis yang memungkinkan kamu mengatur tugas ke dalam daftar dan sub-daftar. Mudah digunakan dan memiliki banyak fitur yang membuatnya menonjol di antara para pesaingnya. Kamu dapat membuat tugas berulang dan pengingat berulang untuk tugas tersebut (cocok jika kamu memiliki hal-hal yang perlu dilakukan pada hari yang sama setiap minggu atau setiap bulan).

Kamu juga dapat menambahkan catatan langsung ke setiap tugas, yang berguna saat kamu perlu mengingatkan diri sendiri mengapa kamu melakukan sesuatu atau perlengkapan apa yang diperlukan untuk tugas tersebut.

Momentum

Momentum adalah aplikasi to-do list yang memungkinkan kamu membuat dan mengelola tugas dengan cara yang intuitif dan efisien. Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iOS, dan gratis untuk digunakan.

Hal terbaik tentang Momentum adalah kemampuannya untuk melakukan sinkronisasi dengan kalender ponsel Anda. Artinya, saat Anda menambahkan tugas, tugas itu akan muncul secara otomatis di kalender sehingga Anda selalu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Anda juga dapat menyetel pengingat untuk tugas yang harus segera diselesaikan agar Anda tidak melupakan sesuatu yang penting!

TeuxDeux

TeuxDeux adalah aplikasi manajemen tugas yang sederhana dan mudah digunakan. Ini memiliki interface yang jelas, yang membuatnya lebih mudah digunakan. Aplikasi ini menampilkan algoritma intelligent yang membantu kamu memprioritaskan tugas berdasarkan kepentingan dan tanggal jatuh tempo.

TeuxDeux juga memungkinkan kamu menyetel pengingat untuk tugas kamu sehingga kamu tidak pernah melewatkan tenggat waktu apa pun. Muncul dengan fitur jam alarm yang dapat membantu kamu menyelesaikan sesuatu lebih cepat.

Evernote

Evernote adalah aplikasi yang digunakan untuk mengatur dan menyimpan catatan, gambar, dan file di cloud. Ini tersedia untuk semua sistem operasi utama seperti Windows, Mac OS X, iOS dan Android.

Hal terbaik tentang menggunakan Evernote adalah mudah digunakan dan memiliki interface yang jelas. Kamu dapat membuat catatan dalam berbagai format seperti teks, audio, atau video di aplikasi yang memungkinkan kamu mengaksesnya di mana pun kamu mau.

ClickUp

Click Up / Capture by Fathia DailySocial.id

Click Up adalah aplikasi to-do list yang membantu kamu melacak semua hal yang perlu kamu lakukan dan hal-hal yang masih tersisa untuk kamu lakukan. Ini sederhana dan intuitif, sehingga kamu dapat dengan mudah membuat daftar untuk setiap proyek dan tugas kamu, serta pengingat untuk kamu sendiri.

Kamu juga dapat mengatur acara berulang seperti langganan reguler atau tagihan bulanan, sehingga tidak lolos dari celah. Kamu bahkan dapat melampirkan file atau tautan ke tugas kamu untuk memastikannya tidak terlupakan.

OmniFocus

OmniFocus adalah aplikasi to-do list yang menawarkan berbagai fitur yang intuitif dan dapat disesuaikan. Ini tersedia untuk Mac, iPhone, iPad, dan Apple Watch, jadi di mana pun kamu memerlukan daftar tugas atau pengingat, semuanya akan tersedia.

Interface terlihat jelas dan sederhana di semua platform, tetapi juga sangat dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kamu dapat menetapkan tugas ke berbagai proyek, menambahkan tanggal jatuh tempo dan pengingat, menandainya dengan label, dan menyiapkan tugas berulang—semuanya tanpa kesulitan atau bahkan meninggalkan aplikasi.

Demikianlah 15 Aplikasi To-do list yang dapat kamu gunakan sekarang juga untuk membuat hari-hari kamu lebih produktif, semoga bermanfaat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again