MSME Tutorial

5 Aplikasi Android untuk Mendukung Bisnis UMKM

Aplikasi Android ini Wajib di Install pelaku UMKM biar Dagangnya Laris!

Waktu telah berganti, banyak yang sudah tidak mengandalkan cara konvensional dengan memasarkan barang secara offline, terlebih lagi karena pandemi membuat Anda harus memutar otak untuk memasarkan barang Anda. Tak perlu risau kini ada aplikasi Android yang memudahkan pelaku UMKM dalam mengatur kinerja pemasaran dan penjualan barangnya. Yuk simak!

Aplikasi UMKM Android

  • Qasir

Dengan aplikasi ini Anda akan dimudahkan dalam mencatat hal-hal kecil mengenai penjualan bahkan juga mencatat semua ide dan inspirasi usaha yang kadang datangnya di waktu-waktu tertentu. Aplikasi ini tentu saja bisa Anda download di smartphone Anda dan juga membantu Anda untuk membaca ataupun menambahkan catatan dimanapun dan kapanpun.

Untuk pelaku UMKM, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk membagikan catatan anda kepada orang lain juga dan dengan aplikasi ini Anda tidak perlu bingung apabila ingin menentukan konten apa yang akan dibuat karena Anda bisa melihat catatan yang sudah Anda buat sebelumnya.

  • Teman Bisnis

Teman Bisnis adalah aplikasi yang bisa membantu pengusaha seperti Anda dalam memahami kondisi keuangan perusahaan Anda, dalam aplikasi Anda akan dibantu untuk melihat berapa modal yang dimiliki oleh bisnis Anda, berapa jumlah uang yang dikelola sekarang sampai berapa keuntungan perusahaan di akhir bulan.

Semua hal tadi akan dikelola dan dicatat oleh aplikasi Teman Bisnis ini. Tentunya hal ini akan membantu Anda untuk mendata aktivitas keuangan bahkan juga pembayaran gaji karyawan hingga hal detail tentang keuangan di perusahaan Anda.

  • SI APIK

Aplikasi yang bisa  Anda download di Android ini merupakan sebuah perangkat lunak untuk pembukuan setiap transaksi yang ada di UMKM Anda. Dengan aplikasi ini dapat membuat Anda untuk mencatat dan juga melaprkan sumber, atau penggunaaan dana dan juga isa menyusun laporan baik itu laporan laba rugi, kas maupun neraca.

Diharapkan dengan aplikasi ini akan bisa menyusun laporan keuangan dengan lebih baik dan tak perlu bingung kembali walaupun bisnis  Anda baru saja dimulai.

  • M-Pajak

Apabila anda membutuhkan aplikasi untuk melihat pajak online, kini ada cara untuk membantu hal tersebut menjadi lebih mudah yaitu dengan mendownload aplikasi bernama M-Pajak yang berisi perpajakan di Indonesia yang selama ini tersedia di Android maupun Ios. segeralah download aplikasi ini untuk membantu Anda dalam memperhitungkan keuangan dan pemasaran Anda.

  • Payfazz

Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda download di Playstore. Keuntungan memakai aplikasi ini pada dasarnya adalah membantu Anda mencatat penjualan dan stok produk, Payfazz juga membantu Anda dalam mengelola hutang, penagihan, laporan keuangan serta memberikan informasi terkait kartu nama digital untuk membantu Anda dalam promosi usaha. Diharapkan dengan fitur-fitur yang ada di Payfazz mampu mendorong produktivitas usaha dalam menjaga kondisi keuangan oleh perusahaan Anda.

Itu dia beberapa Aplikasi yang setidaknya sebagai pelaku UMKM, Anda harus memiliki semuanya di smartphone, karena dengan begitu semua kemudahan bisa Anda dapatkan melalui aplikasi ini, diharapkan dengan artikel ini Anda juga paham mengenai apa gunanya aplikasi untuk membantu bisnis Anda sebagai pelaku UMKM. Selamat berjualan!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter