1. DScovery

6 Aplikasi untuk Curhat Terbaik di Smartphone Android

Simpan daftar aplikasi ini untuk kamu gunakan ketika kamu merasa lelah dengan kehidupan.

Belakangan ini, kesehatan mental adalah salah satu hal yang sering menjadi perhatian masyarakat. Berbagai upaya bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan mental, salah satunya adalah dengan melakukan sesi curhat atau konseling dengan psikolog atau terapis yang ahli di bidangnya.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu untuk melakukannya. Untungnya, kini banyak aplikasi curhat secara online yang beredar untuk memudahkanmu dalam mengakses layanan kesehatan ini.

Nah, kali ini Daily Social akan memberikan beberapa daftar aplikasi curhat terbaik di smartphone android yang bisa kamu gunakan!

Riliv

©GooglePlayStore

Riliv adalah aplikasi kesehatan mental pertama di Indonesia. Aplikasi ini memiliki layanan konseling psikolog serta layanan meditasi yang berguna untuk membantu menjaga kebahagiaan dan produktivitasmu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa curhat sepuasmu dengan psikolog profesional secara online via chat, telepon, maupun video call. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam dan dapat disesuaikan dengan budgetmu.

KALM

©GooglePlayStore

KALM juga merupakan aplikasi curhat online untuk meningkatkan kualitas kesehatan mentalmu. Kamu bisa melakukan konseling dengan psikolog profesional yang dapat membantumu untuk menguraikan masalahmu.

Tak hanya itu saja, KALM juga memiliki fitur mood tracker dan gratitude journal yang berfungsi sebagai salah satu cara untuk menjaga keseimbangan mood-mu.

Bicarakan.id

©GooglePlayStore

Ingin melakukan konseling dengan psikolog handal secara online? Kamu perlu mencoba aplikasi Bicarakan.id. Pasalnya, dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan sesi curhat dengan lebih dari 46 psikolog profesional.

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan journaling untuk memantau progres kesehatan mentalmu dengan aplikasi ini. Menariknya lagi, Bicarakan.id telah dipilih sebagai Aplikasi Dampak Positif Terbaik versi Google Play Store di tahun 2022 kemarin.

Sahabatku

©GooglePlayStore

Bagi kamu yang memiliki masalah seputar kehidupan remaja dan keluarga, mungkin aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihanmu. Pasalnya, aplikasi Sahabatku memiliki layanan konsultasi dengan psikolog yang aman dan terjaga kerahasiannya.

Kamu juga bisa menonton beragam konten video dan membaca artikel yang memuat topik seputar permasalahan psikologis untuk menambah wawasanmu mengenai kesehatan mental.

Wysa

©GooglePlayStore

Wysa adalah aplikasi curhat online yang cocok untuk kamu yang ingin berkeluh kesah tapi tidak menemukan orang yang cocok sebagai teman curhatmu. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur utama sebuah robot AI yang akan mendengarkan curhatanmu kapan saja.

Meski hanya berupa chatbot yang terkadang terasa tidak natural, namun keberadaan Wysa dapat cukup membantu memberikan rasa lega bagi sebagian orang. Nah, jika kamu sudah merasa butuh tenaga profesional untuk menguraikan masalahmu, Wysa juga menyediakan layanan konsultasi langsung dengan ahlinya yang dapat kamu gunakan.

Sanvello

©GooglePlayStore

Sanvello adalah aplikasi curhat online di android yang dapat kamu manfaatkan untuk membantumu mengatasi kecemasan, depresi dan masalah mental lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur planner yang dapat kamu gunakan untuk memantau kondisi kesehatan mentalmu dengan melakukan asesmen setiap minggunya.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan layanan konsultasi dengan profesional secara langsung. Meski begitu, kamu tetap bisa menjaga kondisi mentalmu dengan melakukan terapi perilaku kognitif atau Cognitive Behavioral Therapy (CBT) yang telah disediakan.

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk curhat secara online terbaik di smartphone android yang bisa kamu gunakan. Semoga membantu!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again