1. DScovery

7 Aplikasi untuk Jual Beli Barang Bekas Terbaik di Android

Ada barang tak terpakai tapi masih layak, eits coba aja jual cukup pakai ponselmu

Kecanggihan teknologi memang benar-benar menambah kemudahan hidup. Misalnya saja ketika kamu punya benda di rumah yang tak lagi terpakai tapi masih bagus untuk digunakan. Barangkali juga kamu butuh sesuatu tapi demi menghemat budget mencari barang  dengan harga lebih terjangkau.

Dulu mungkin kita harus ke pasar loak atau sejenisnya untuk menawarkan atau membeli barang bekas yang sebenarnya masih layak. Sekarang gak perlu jauh-jauh, cukup di rumah saja kamu sudah bisa menjual dan membeli barang dengan aplikasi-aplikasi ini.

Berikut DailySocial.id sebutkan beberapa aplikasi terbaik yanga kan membantu kamu menawarkan barang dagangan kamu baik itu barang bekas, maupun baru.

OLX

Sampai barang-barang mewah pun bisa kamu jual disini (google play)

Aplikasi ini memudahkan kamu menemukan barang kebutuhan maupun menjualnya lebih mudah karena sudah terkategorisasi. OLX membuka kesempatan berbagai jenis barang dari kebutuhan peralatan rumah tangga sehari-hari sampai rumah.

Barangkali kamu sedang mencari kendaraan seperti mobil namun budget terbatas, coba saja lihat dulu di aplikasi ini. Barangkali yang bekas pakai namun cukup layak ternyata memikat hatimu.

Carousell: Sell and Buy

Jual beli barang bekas dengan mudah (google play)

Carousell adalah platform marketplace / iklan baris komunitas  yang memungkinkan kamu membeli & menjual segala sesuatu mulai dari fashion, produk kecantikan, ponsel, komputer, furnitur, buku, barang mewah, mobil, sepeda, rumah & layanan jasa rumah tangga.

Para penjual pun akan diberikan keleluasaan dalam menjual barang. Penjual bisa menuliskan keyword pada barang agar pembeli lebih mudah melacak barang yang dijual.

Tokopedia

Dari barang bekas sampai baru dan official tersedia (google play)

Jutaan item terjual di Tokopedia. Transaksi jual beli dilakukan hampir setiap hari mulai dari barang baru hingga barang bekas yang murah. Oleh karena itu, Tokopedia masuk dalam daftar aplikasi belanja berbagai barang  terlaris di Indonesia.

Pembeli akan dimanjakan dengan  notifikasi bawaan Tokopedia untuk setiap diskon. Tidak ada yang harus dicari? Jangan khawatir, kamu dapat menambahkan daftar kebutuhan yang kamu cari dengan fitur wishlist.

Bukalapak

Bukalapak mudah bayarnya (google play)

Beli barang bekas tidak ribet? kamu bisa menjadikan Bukalapak sebagai pilihan yang tepat. Pasalnya, aplikasi belanja barang bekas ini juga menyediakan semua barang yang kamu butuhkan. Mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Aplikasi ini juga sudah menyediakan berbagai jenis pembayaran BukaDompet, transfer Bank, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Cliks, Alfa Group, Indomaret, kartu kredit VISA dan Mastercard.

Shopee

Salah satu aplikais jual beli paling banyak digunakan di Indonesia (google play)

Bisa dikatakan di antaranya banyak aplikais jual beli, Shopee ini begitu lengkap. Kamu bisa menjual barang barur hingga bekas dan membelinya dengan berbagai kelompok harga. Tak hanya itu, pengguna bahkan bisa membeli dan menjual makanan juga.

Sering menyediakan promo potongan ongkir dan harga, aplikasi ini begitu ramai digunakan masyarakat di Indonesia saat ini.

Maujual

Aplikasi jual beli khusus HP (google play)

Maujual adalah aplikasi khusus untuk menjual ponsel. Dalam aplikasi ini kamu dapat mengetahui tren harga HP terbaru yang akan dijual. Kamu juga tidak perlu khawatir mencari calon pembeli ponsel bekas jika  menggunakan aplikasi ini.

Di Maujual ada layanan kurir instan. Kurir akan mengambil ponsel bekas yang kamu jual dan mengirimkannya ke pembeli. Hasil dari penjualan kemudian akan langsung masuk ke akun crypto atau rekening bankmu.

Rumah.com

Aplikasi khusus jual beli rumah (google play)

Aplikasi  Rumah.com memberimu akses ke rumah yang dijual, kondominium disewa, dan berbagai properti di Indonesia. Properti komersial (misalnya ritel, mal, ruko, kantor, properti industri, dan bahkan tanah) juga tersedia.

Kamu dapat dengan mudah menyesuaikan pencarian untuk menemukan properti yang sesuai dengan kriteriamu, dan aplikasi akan menampilkan peta properti terdekat berdasarkan lokasimu saat ini.

Itulah rekomendasi aplikasi jual beli barang bekas menurut DailySocial. Aplikasi di atas sudah banyak digunakan dan dipercaya dalam bertransaksi. Meski demikian, kamu tetap harus waspada ya seterjamin apapun aplikasi di atas.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again