1. DScovery

6 Aplikasi untuk Kucing Terbaik di Smartphone Android yang Harus Kamu Coba

Cat lovers wajib coba!

Kucing merupakan salah satu jenis hewan yang banyak dipelihara oleh manusia. Tingkahnya yang menggemaskan dan manja merupakan salah satu daya tarik mengapa banyak orang yang menyukainya.

Bagi cat lovers, kesehatan dan kebahagiaan kucing merupakan prioritas utama yang harus dipenuhi. Untuk memenuhi hal itu, tak sedikit developer aplikasi yang mulai membuat aplikasi khusus yang bermanfaat bagi kucing kesayangan.

Lantas, apa saja aplikasi kucing terbaik yang wajib dicoba? Berikut daftar lengkapnya!

Cat Alone 2

©GooglePlayStore

Ingin mengajak kucingmu bermain game? Kini, kamu juga bisa mengajak kucing bermain di smartphone dengan aplikasi Cat Alone 2. Aplikasi ini berisi kumpulan permainan yang berguna untuk melatih ketangkasan kucingmu.

Cat Alone 2 menampilkan berbagai objek mulai dari tikus, laba-laba, hingga bulir air untuk ditangkap oleh kucingmu. Aplikasi ini efektif untuk mencegah stres pada kucing peliharaanmu.

Fish for Cats

©GooglePlayStore

Selain Cat Alone 2, Fish for Cats adalah aplikasi lain yang dapat dimainkan oleh kucingmu. Aplikasi ini didesain khusus seolah kucingmu bisa menangkap ikan melalui layar smartphone.

Menariknya, aplikasi ini tak hanya dilengkapi oleh tampilan visual saja, melainkan dengan audio yang akan membuat kucingmu semakin bersemangat untuk bermain.

PetCoach

©GooglePlayStore

PetCoach adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memantau kesehatan kucingmu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bertanya mengenai kesehatan kucing kesayanganmu secara langsung kepada dokter hewan.

Aplikasi ini juga dapat membantumu untuk memahami perilaku kucing yang tidak kamu mengerti dengan menanyakannya ke orang yang profesional. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui arti dari perilaku mereka serta cara-cara melatihnya.

MeowTalk

©GooglePlayStore

Apakah kamu pernah memiliki keinginan untuk dapat berkomunikasi dengan kucing kesayanganmu? Jika iya, maka kamu perlu mencoba aplikasi yang satu ini.

Pasalnya, MeowTalk dapat mengidentifikasi suara kucingmu. Dengan begitu, kamu bisa memahami apa yang kucingmu inginkan saat mengeong, mulai dari meminta makan, lelah, hingga marah.

Cat Scanner

©GooglePlayStore

Cat Scanner adalah aplikasi yang berguna untuk mengetahui ras kucing peliharaanmu. Caranya, kamu hanya perlu memindai kucingmu dengan kamera atau mengunggah fotonya ke aplikasi hingga hasil scan-nya keluar.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur komunitas yang memungkinkanmu untuk bertemu banyak pemilik kucing lainnya untuk berbagi informasi dan tips seputar memelihara kucing.

11Pets

©GooglePlayStore

Salah satu kendala seorang cat owner terutama yang masih baru adalah kesulitan dalam memantau kesehatan kucing kesayangan. Namun, kesulitan tersebut dapat diatasi dengan aplikasi 11 Pets.

Pasalnya, dengan aplikasi ini, kamu bisa memantau kesehatan kucingmu secara mudah, mulai dari mengatur pengingat untuk jadwal pengobatan, vaksinasi, perawatan kuku, hingga cacingan. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan rekam medis kucingmu serta mencari dokter hewan terdekat di sekitarmu jika kamu membutuhkan bantuan.

Nah, itulah beberapa aplikasi kucing terbaik yang bisa kamu gunakan. Dari seluruh aplikasi tersebut, manakah yang menurutmu paling menarik untuk kamu gunakan?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again