1. DScovery

6 Aplikasi untuk Melacak Android yang Hilang atau Dicuri (Terbaru 2023)

HP Android kamu hilang atau dicuri? Jangan panik! Berikut ini adalah 6 aplikasi untuk melacak HP hilang atau dicuri.

Semakin banyak orang yang menggunakan HP, semakin banyak pula kasus-kasus HP yang hilang ataupun dicuri. Hal ini sangat meresahkan karena sangat susah untuk melacak HP yang hilang.

Ada banyak sekali data dan informasi penting yang ada di HP tersebut, sehingga kita pasti tidak dapat merelakannya begitu saja.

Karena itu, mulai banyak aplikasi yang dapat membantu kita melacak HP Android yang hilang ataupun dicuri. Biasanya, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk memantau kegiatan teman atau keluarga untuk menjaga satu sama lain.

Apa saja aplikasi tersebut? Simak informasi berikut ini.

6 (enam) Aplikasi untuk Melacak Android yang Hilang atau Dicuri

Karena terlalu sulit atau bahkan tidak mungkin untuk bertanya posisi HP kita kepada semua orang ketika HP kita hilang atau dicuri seseorang, maka gunakanlah aplikasi ini untuk membantu melacak posisi terakhir HP Android kita.

Berikut ini adalah 6 (enam) aplikasi terbaik untuk melacak HP Android yang hilang atau dicuri:

Life360: Family Locator & GPS Tracker

Life360 / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini berguna untuk memantau lokasi atau keberadaan orang yang mengunduh aplikasi ini. Sesuai namanya, aplikasi ini biasa digunakan oleh keluarga untuk menjaga satu sama lain. Karena Life360 dapat membantu kita untuk mengetahui posisi penggunanya.

Kita dapat mengetahui posisi keluarga kita hanya dengan menghubungkan Life360 satu sama lain. Dan dengan ini, jika terjadi musibah HP dicuri atau hilang, kita dapat melihat posisi HP kita sedang ada dimana.

Google Find My Device

Google Find My Device ini adalah program yang disediakan oleh Google. Jika kamu ingin melacak HP, kamu bisa menggunakan program ini melalui browser maupun aplikasi Google. Aplikasi ini dapat menemukan HP kamu menggunakan Google Account.

Hanya dengan membuka Google Find My Device, kamu dapat melihat posisi HP yang juga menggunakan Google Account yang kamu gunakan. Setelah kamu mendapatkan maps atau sebuah alamat yang menginfokan keberadaan HP, kamu bisa segera mengambilnya.

Family Locator

Family Locator merupakan aplikasi yang biasa digunakan para orang tua untuk memantau kegiatan anak-anaknya yang sudah memegang HP. Untuk menjaga anak-anak, tentunya para orang tua tidak ingin anaknya melewati wilayah yang berbahaya.

Aplikasi ini juga memiliki fitur dimana kita dapat mengetahui posisi atau alamat pengguna tersebut selama 7 hari terakhir. Hal ini tentu saja semakin membantu kita yang sedang mencari HP hilang atau dicuri.

Wheres My Droid

Wheres My Droid / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini memberi informasi posisi dan kondisi pengguna yang sangat detail. Aplikasi ini dapat memberikan notifikasi bila HP yang hilang atau dicuri itu sedang dalam keadaan baterai lemah.

Selain itu, kita juga dapat mengetahui jika SIM Card HP kita diganti oleh pencuri tersebut. Hal ini karena Wheres My Droid akan memberikan notifikasi saat kita mencarinya.

Find My Phone: Find Lost Phone

Find My Phone / Capture by Fathia DailySocial.id

Aplikasi ini juga dapat kamu andalkan untuk mencari HP yang hilang ataupun dicuri. Hanya dengan akun Gmail, kamu sudah dapat menggunakan aplikasi Find My Phone. Aplikasi ini sangat berguna terutama jika HP kamu dicuri.

Find My Phone akan mengirimkan lokasi terkini, IMEI HP, dan kapasitas baterai. Jika dilaporkan menghilang, aplikasi ini juga akan mengirimkan lokasi HP terakhir kamu ke kontak yang dimiliki. Bahkan, aplikasi ini juga bisa berbunyi otomatis ketika dicuri.

Connected: Find Your Family

Connected / Capture by Fathia DailySocial.id

Sama seperti aplikasi pelacak lainnya, Connected ini dapat melacak lokasi waktu nyata penggunanya. Jadi selain untuk memantau kegiatan keluarga, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari HP yang hilang.

Hanya dengan mengaktifkan GPS, Connected akan secara otomatis membagikan lokasi terkini HP tersebut ke semua kontak yang ada di aplikasi. Sehingga kamu dapat melihat lokasi terkini HP kamu yang hilang dengan mudah dan cepat.

Demikianlah informasi terkait aplikasi yang dapat membantu kamu jika kehilangan HP Android. Jagalah HP sebaik-baiknya, dan selalu pasangkan dengan salah satu aplikasi diatas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again