5 February 2015

by Aditya Daniel

Apple Akan Hadirkan iOS 8.2 Pada Bulan Maret?

Di sela-sela pengumuman laporan keuangan pertamanya di 2015 yang lalu, Tim Cook selaku CEO dari Apple memberi sedikit petunjuk tentang kapan perangkat wearable pertama mereka, Apple Watch siap untuk dirilis ke publik.

Tim Cook sendiri juga menyampaikan bahwa proyek pengembangan Apple Watch sendiri berjalan sesuai dengan jadwal yang diinginkan. Selain Apple Watch, Apple juga berencana untuk merilis iOS versi 8.2 ke publik pada bulan Maret.

Jika ini terjadi, bisa dibilang akan sesuai prediksi, karena cukup masuk akal jika peluncuran iOS versi 8.2 direncanakan pada bulan Maret mengingat Apple Watch sendiri akan segera dikapalkan pada bulan April menurut CEO Apple. Sehingga sangat tak mungkin jika jadwal rilis iOS 8.2 jauh lebih dahulu jika dibandingkan dengan tanggal peluncuran Apple Watch untuk publik yang belum diketahui tanggal pastinya yang kemungkinan berbarengan dengan pengumuman generasi selanjutnya dari lini Macbook.

 

Info Menarik: Apple Tawarkan Sale Aplikasi Bertajuk Get Productive

 

Menurut Mark Gurman lewat 9to5Mac, nantinya pada iOS 8.2 akan terdapat aplikasi "Companion" yang berfungsi untuk mengatur layout aplikasi dalam Apple Watch, mengatur interaksi antara Apple Watch dengan iPhone, hingga mengatur beberapa aplikasi seperti Maps, Messages, setting passcode pada Apple Watch, tampilan jam hingga memantau aktivitas atau gerakan pengguna yang juga akan otomatis masuk ke dalam aplikasi Health di iPhone.

Sebelumnya, Apple telah merilis iOS 8.2 versi beta ke 5 kepada developer. iOS 8.2 versi beta ke 5 ini membawa sejumlah perbaikan serta penambahan beberapa fitur baru seperti pengaturan pada SMS Continuity, pengaturan privasi dan penambahan jenis data spirometri pada Healthkit.

 

Info Menarik: 5 Aplikasi iOS Pilihan dengan Tema Ramalan Cuaca

 

Apple sendiri telah merilis iOS 8.1.3 minggu lalu yang sebelumnya telah diujicobakan kepada karyawan retailnya. iOS 8.1.3 menghadirkan sejumlah perbaikan khususnya meminimalkan jumlah ruang kosong yang diperlukan jika pengguna ingin memperbaharui perangkat iOSnya melalui sistem over-the-air, selain itu juga menutup celah keamanan yang digunakan oleh TaiG untuk mengeluarkan tools jailbreak.

Belum jelas apakah nantinya Apple juga akan mengambil langkah serupa dengan mengijinkan karyawan retailnya untuk melakukan uji coba iOS 8.2 sebelum benar-benar dirilis ke publik.

Sumber: BGR | iDownloadblog | 9To5Mac.