Asus Perkenalkan 3 Jagoan Tablet Baru Seri Fonepad dan MeMo Pad di Computex 2014

Memasuki kuartal kedua tahun 2014, Asus kembali melakukan gebrakan di ranah tablet dengan memperkenalkan tiga jagoan baru dari seri Fonepad dan MeMo Pad. Ajang Computex 2014 dipilih oleh Asus sebagai momen yang tepat untuk mengukuhkan diri sebagai salah satu vendor yang tetap produktif kendati pasar tablet terus dibanjiri produk-produk pesaing.

Adalah Fonepad 8, MeMo Pad 7 dan 8 yang menjadi jagoan baru Asus di ranah tablet di mana ketiganya nanti menjadi punggawa-punggawa mereka di garis terdepan pasar global.

Sesuai namanya, Fonepad 8 merupakan tablet berukuran 8 inci yang dibekali dengan komponen terkini dan fitur inovatif. Di bagian prosesor misalnya ditanamkan prosesor 64-bit quad core Atom Intel Z3650 dengan kecepatan clock 1.8GHz. Otak Fonepad 8 diimbangi oleh teknologi layar IPS HD 1280 x 800 yang secara khusus dirancang dengan ratio atas bodi perangkat sebesar 72,2% untuk kenyamanan pengguna.

 

Info Menarik: Apple Resmi Umumkan Kehadiran OS X 10.10 ‘Yosemite’, Lebih Segar Lebih Powerful

 

Demi kenikmatan bermusik yang optimal, Asus menanamkan speaker ganda di bagian depan yang dipadu dengan teknologi kenamaan Asus SonicMaster.

MeMo Pad 7 menjadi jagoan kedua terbaru setelah Fonepad 8, tablet 7 inci ini juga mendukung sistem 64 bit dengan sistem operasi Android. Sama seperti Fonepad 8, tablet ini juga diperkaya dengan speaker ganda berteknologi SonicMaster guna sensasi audio yang lebih optimal. Komponen layar MeMo Pad 7 tak kalah canggih, berteknologi IPS HD dan mendukung berbagai perangkat display lainnya berkat teknologi Miracast di dalamnya.

 

Info Menarik: iOS 8 Akhirnya Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Fitur-Fitur Barunya

 

Untuk komponen prosesor, Asus membekali MeMo Pad 7 dengan prosesor quad core Intel Atom Z3745 dengan kecepatan yang lebih baik ketimbang Fonepad 8 yakni 1.86GHz. Untuk mengabadikan momen, MeMo Pad 7 mendapat bekal berupa dua pasang kamera 5MP di bagian belakang dan 2MP di bagian depan.

Yang menjadi pasang duet MeMo Pad 7 adalah MeMo Pad 8 yang tak kalah ciamik berkat tambahan dukungan jaringan LTE. Asus bahkan berani mengklaim perangkat ini sebagai tablet berteknologi LTE tertipis yang pernah ada. Performa perangkat juga disoroti oleh Asus karena mendapatkan bekal prosesor quad core 64 bit Intel Atom Z3580 2.3GHz.

Tak hanya menawarkan jaringan LTE super cepat, MeMo Pad 8 juga menawarkan fitur nirkabel WiFi super cepat 802.11ac. Sementara di sisi layar, Asus membenamkan teknologi Full HD IPS untuk menghasilkan tampilan super tajam dan jernih kepada pengguna. Komponen ini mendapatkan perlindungan dari goresan dan benturan dengan bekal cover Corning Gorilla Glass 3.

Kendati membalut layar 8 inci, MeMo Pad 8 diklaim mudah digunakan dengan satu tangan, menurut Asus tablet ini dibangun dari material berteknologi NCVM atau Non-Conductive Vacuum Metallization sehingga relatif lebih ringan dan tipis. Dikutip dari rilis pers Asus, tablet ini hanya berbobot 299 gram dan ketebalan 7,45mm.

 

Info Menarik: Dua Aplikasi Indonesia Menjadi Favorit di London

 

Transformer Book V dan Transformer Book T300 Chi

Selain mengumumkan kelahiran trio tablet, Asus juga mengumumkan dua perangkat laptop baru yaitu Transformer Book V dan Transformer Book T300 Chi yang masing-masing memiliki kelebihan unik.

Pernah membayangkan punya notebook yang bisa memainkan peran lima perangkat? Nah, kelebihan ini yang coba ditawarkan oleh Transformer Book V. Dengan rancangan khusus dan tambahan perangkat, Transformer Book V dapat dibentuk sedemikan rupa sehingga 2 perangkat dapat digabung menjadi satu. Untuk bahasan Transformer Book V yang lebih lengkap bisa cek artikel TRL sebelumnya di tautan ini.

Transformer Book T300 Chi juga tak kalah mentereng, dengan keunikan yang terletak pada keberadaan keyboard yang dilepas sesuai kebutuhan. Dengan bekal layar 12,5 inci dan body super tipis 7,3mm, notebook ini cukup nyaman jika digunakan layaknya tablet. Berbekal prosesor Intel, Transformer Book T300 Chi menawarkan performa handal namun tetap hemat berkat teknologi Core micro-architecture yang mutakhir.

Sayangnya belum ada informasi kapan perangkat-perangkat di atas akan meluncur ke pasaran, namun melihat pola yang biasa diterapkan besar kemungkinan akan rilis di tahun 2014 namun dengan waktu yang bervariasi di tiap-tiap negara.