Categories

Opini

Ayo Ngaku Disini!

Rama Mamuaya - 6 February 2009

Ketika sedang asik online, tiba-tiba saya terdampar di sebuah blog milik Chika (dari Jakarta, bukan Bandung) dan menemukan informasi mengenai sebuah situs aplikasi yang baru saya dengar. Namanya Ngakuin! Ya, nama yang unik dan sepertinya lumayan gampang diingat. Ngaku.in ini adalah sebuah aplikasi berbasis web yang digunakan sebagai ajang pengakuan hal-hal yang bersifat rahasia namun anonimitas anda dijamin sepenuhnya. Meskipun tujuan awal dimaksudkan sebagai ajang pengakuan, namun tidak sedikit yang justru memanfaatkan situs ini sebagai ajang curhatdancurcol.

Situs yang dilaunching 2 Februari 2009 tidak lama kemarin ini sampai saat posting ini ditulis (5 Februari 2009) alias 3 hari sudah terdaftar 363 pengakuan dari pengguna tanpa identitas. Sayangnya ada beberapa pengguna yang masih menyalahgunakan situs ini dengan memasukkan post dengan kata-kata yang tidak sopan walaupun dengan jumlah pengguna negatif yang relatif sedikit sekali.

Promosi dan buzz-ing yang diciptakan sendiri cukup sederhana, yaitu dengan menggunakan strategi “Chika Effect“. Berhubung Chika memiliki jaringan yang luas, maka traffic-pun berdatangan ketika Chika mention mengenai Ngaku.in di blognya.

Situs UCG (User Generated Content) ini merupakan hasil karya dari seorang blogger Indonesia yang memang sudah lama berkecimpung di dunia webmaster dan programming. Untuk sementara sang founder ingin identitasnya dirahasiakan, meski begitu DailySocial akan terus berusaha mendapatkan informasi lebih lanjut dari sang founder.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter